oleh

Polres Buol Bersama GP. Ansor Kab. Buol Laksanakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H

Topikterkini.com. Buol – Dalam memperingati Hari Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H / 2020 M. Polres Buol bersama GP. Ansor Kabupaten Buol laksanakan kegiatan tersebut dengan mengutamakan protokol kesehatan, pada Kamis (29/10/2020) pukul 20.00 Wita.

Kapolres Buol membuka pelaksanaan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H yang bertempat di Masjid Adz-Zikrillah Polres Buol, Kamis(29/10/2020).

“Saya selaku Kapolres Buol mengucapkan selamat memperingati Hari Maulid Nabi Muhammad SAW bagi seluruh personil, GP. Ansor, Utadz, Para Bapak, Ibu-ibu serta panitia“ Semoga melalui momentum ini, seluruh hadirin dan hadirat dapat lebih semangat dalam menghadapi serta memaknai perayaan maulid ini, sehingga kita semua bisa menjadi suriteladan di bidangnya masing-masing yaitu menjadi manusia yang baik dan unggul dengan meneladani akhlak dan perilaku Baginda Rasullullah Muhammad SAW”, Ucap Kapolres.

Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, S.I.K., juga menjelaskan bahwa pada saat membuka kegiatan juga menyampaikan dalam pelaksanaan maulid kami laksanakan secara sederhana tanpa mengurangi makna perayaan maulid, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam pencegahan Covid-19.

Peringatan yang diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Ustadz Rasman, S.Pd serta dihadiri oleh Kabag Sumda AKP Maikun, S.H., M.H., Kasat Reskrim Iptu Heru. S., S.H.,Kasat Intel Iptu Agung Kastria Kesuma, S.Com, Kasat Samapta Herry Jonie, Kapolsek Biau Iptu Jaozi, Amd., Kep., Kasie Keu Tri S. Pardi, KBO Narkoba IPDA Sudarmono dan Personil Polres Buol, serta GP. Ansor Kabupaten Buol.

Polres Buol mengundang tokoh agama Ustadz Nurkhairi, S.Ag., guna mengisi tausiyah singkat dimalam hari ini. Kegiatan ini mengangkat tema “Dengan menteladani akhlak dan kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW kita wujudkan SDM Polri yang unggul dan kompetitif dalam melaksanakan tugas menjaga Harkamtibmas” persaudaraan dan kepedulian guna mewujudkan kamtibmas” serta do’a bersama untuk keselamatan bangsa dalam menghadapi pandemi Covid-19 di wilayah hukum Polres Buol.

Suasana peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini pun Kapolres Buol memberikan santunan kepada para santri-santri yang berprestasi sebagai bentuk kepedulian beliau kepada para santri, kemudian dilanjutkan dengan tausiyah yang disampaikan oleh Ustadz Nurkhairi, S.Ag., kemudian diakhiri dengan mengucapkan sholawat kepada Baginda Nabi Besar Muhammad SAW dan ditutup dengan berdoa bersama yang dipimpin oleh ustadz Irsan Arif, S.Pdi.

Dalam tausiyahnya Ustadz Nurkhairi, S.Ag, ia berpesan untuk dapat mengikuti Akhlaq Baginda Rasullullah Muhammad, S.A.W., dalam kehidupan sehari-hari serta meneladani perilaku hidup Baginda Rasulullah Muhammad S.A.W agar hidup kita semua selamat dunia akhirat.

“Adapun hikmah yang didapat dalam kegiatan terbut diantaranya yaitu Meneladani Akhlaq dan perbuatan mulia Baginda Rasulullah Muhammad S.A.W serta meneguhkan kembali kecintaan kita kepada Rasulullah SAW,” Tutup Kapolres.

Laporan : Firman Taid.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed