oleh

Seleksi Atlet, Percasi Takalar Gelar Turnamen

TAKALAR, TOPIKterkini.com – Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Takalar menggelar turnamen catur, di Warkop Umbo Jalan Mappajalling Dg Kawang, Kecamatan Pattallassang Takalar, Sabtu (31 Oktober 2020).

Hadir membuka acara Kepala dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Dispora) Takalar Budiar Rosal. Puluhan peserta hadir dalam turnamen ini, yang terdiri dari kelas junior dan senior.

Menurut Ketua Percasi Takalar Yardi, turnamen ini merupakan ajang seleksi atlet Catur Takalar, dalam menghadapi turnamen resmi kedepan.

“Turnamen ini sebagai salah satu ajang seleksi atlet, termasuk menghadapi ajang pra porda tahun depan,” ungkap Yardi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata, pemuda dan olahraga Budiar rosal mengapresiasi pelaksanaan turnamen ini. Menurutnya catur adalah olahraga bergengsi yang harus dimasyarakatkan.

“Saya mengapresiasi turnamen yang digelar Percasi Takalar, saya berharap kedepan turnamen seperti ini bisa digelar mulai dari tingkat desa dan kecamatan,” kata Budiar Rosal.

Menurutnya, bahwa orang yang pintar main catur adalah seorang ahli strategi. Ia berharap dari turnamen ini lahir atlet catur berprestasi.

“Semoga melalui turnamen ini lahir bibit atlet catur yang kelak mengharumkan nama Takalar,” harapnya.

(Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed