oleh

Korsek Bawaslu Buol Pimpin Rapat Evaluasi Administrasi Pengelolaan Keuangan Panwascam

Topikterkini.com.Buol — Kordinator Sekretariat Bawaslu Kabupaten Buol Muh.Singara.S.Ag, M.Si memimpin rapat evaluasi penyempurnaan pertanggungjawaban administtasi pengelolaan keuangan Panwascam.

Kegiatan yang berlangsung di kantor Bawaslu Buol, dihadiri oleh Anggota Bawaslu Sumarlin.S.Sos, Kepala Sekretariat dan Pemegang Uang Muka (PUM) se-Kabupaten Buol, Rabu (04/11/20).

Rapat tersebut bertujuan sebagai evaluasi kegiatan kesekretariatan Panwascam se-Kabupaten Buol membahas sejumlah agenda. Diantaranya, penyempurnaan administrasi pengelolaan Keuangan, LPJ atas anggaran yang sudah terpakai maupun anggaran yang akan di alokasikan di setiap tahapan Pilkada .

Agenda lainnya berkenaan dengan supporting sistem internal, perekrutan PTPS yang proses rekrutmennya telah dan tinggal menunggu pelantikan, sampai dengan persiapan menghadapi hari pencoblosan.

“Terkait administrasi pengelolaan pertanggungjawab keuangan penting untuk di evaluasi, lebih memaksimalkan supporting sistem kepada komisioner di setiap tingkatan dalam melakukan tugas tugas pengawasan,”jelas korsek Muhammad Singara.

Dijelaskannya bahwa pada prinsipnya evaluasi bertujuan untuk menyatukan persepsi dan pemahaman tentang pentingnya pengelolaan dan anggaran dalam kegiatan pengawasan Pilgub Sulteng tahun 2020 sekaligus menguatkan hubungan dan koordinasi antara Bawaslu Kabupaten Buol dengan Panwas Kecamatan.

“Rapat ini juga untuk evaluasi kinerja kesekretariatan di tingkat kecamatan menyangkut pelaporan dan LPJ sekaitan dengan pelayanan sebagai supporting system internal, supporting perekrutan PTPS yang sudah rampung dan tinggal menunggu pelantikan,”pungkas Singara.

Anggota Bawaslu Kabupaten Buol Divisi Pengawasan, Humas dan Hupbal Sumarlin.S.Sos saat memberikan sambutan mengatakan bahwa antara Komisioner dengan Kesekretariatan adalah ibarat dua sisi mata uang .

‘Begitu pula antara Komisioner dan Kesekretariatan saling bersenyawa,terpadu serasi dan terkolaborasi,”ucapnya

Sementara itu, rapat evaluasi penertiban administrasi pengelolaan keuangan dan pelayanan terkait tahapan pelaksanaan Pilgub Sulteng, 2020 dihadiri oleh kepala Sekretariat Panwascam Se Kabupaten Buol dan PUM.

Guna meningkatkan semangat kebersamaan dan kekeluargaan sesama jajaran, Usai Gelar rapat Evaluasi di lanjutkan dengan Santap bersama menikmati sensasi Kuliner di Empang RM.Tri Putra Desa Negri Lama.

Liputan : Husni Sese

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed