Personel Gabungan TNI Polri dan Tim Gugus Tugas Siaga di Pos Covid-19

Topikterkini.com.Buol – Polsek Paleleh dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Buol, para petugas terus berjaga dan siaga di posko utama perbatasan yang menjadi akses pintu masuk di wilayah Kabupaten Buol. Personel gabungan TNI Polri bersinergi dalam melakukan pendampingan untuk mendukung dan membantu petugas medis dalam pemeriksaan kendaraan dan orang yang melintas keluar dan masuk di perbatasan propinsi Sulawesi Tengah.

Kapolsek Paleleh Ipda Hendrik, S.H., mengatakan bahwa sinergitas TNI-Polri bersama Dinas Perhubungan dan Sat Pol-PP memegang peranan penting mendukung pelaksanaan tugas. Pemeriksaan dan pengawasan dilakukan di Posko Covid-19 yang merupakan pintu masuk di Kabupaten Buol, sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Kita TNI-Polri bersama Dinas Perhubungan dan Sat Pol-PP bersinergi dalam menjalankan tugas keamanan, pengawasan dan pemeriksaan di posko Covid-19, alhasil menjaring 6 warga yang tidak menggunakan masker dan kami berikan sanksi teguran lisan” ujar Kapolsek, Sabtu (07/11/2020).

Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, S.I.K., melalui Kapolsek Paleleh Ipda Hendrik, S.H., juga mengimbau kepada segenap lapisan masyarakat untuk tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19. “Pakai masker, cuci tangan dengan sabun anti septik, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta menjaga kebersihan lingkungan, berolahraga, mengkonsumsi makanan gizi untuk menjaga stamina tubuh kita,” papar Kapolsek.

Laporan : Husni Sese

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *