oleh

Modus Borong Buah, Mobil Dan Semangka Raib Dibawa Kabur OTK

TOPIKterkini.com–Bantaeng: Seorang Warga Cabodo Kelurahan Bonto Sunggu Kecamatan Bissappu bernama Daeng Tiro (pedagang buah semangka) menjadi korban dugaan Pencurian dengan kekerasan (Curas) di Jalan Poros Bantaeng – Bulukumba Km 123, Jalan Andi Mannappiang Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan, Senin (9/11), atas peristiwa itu, korban melapor ke Polres setempat, Selasa 10/11/2020.

Kapolres Bantaeng AKBP Rachmad Sumekar, melalui humasnya Aipda Sandri membenarkan.

Sebuah mobil pick up beserta Barang dagangan milik Dg Tiro Raib dibawa kabur sekelompok OTK di Jalan Andi Mannappiang, senin 9 November 2020

“Kasus dugaan Curas mobil, sudah diterima laporannya”kata Sandri.

Dia juga membeberkan, kejadian itu, bermula ketika Pelapor sedang dirumah tiba-tiba mendapat telephone dari seseorang yang telah ditemui korban, beberapa jam sebelumnya, dengan maksud akan membeli semangka dalam jumlah banyak.

Selanjutnya Pelapor keluar rumah dengan mengendarai mobil pick up bermuatan dagangannya (Semangka, Red) dan sesampai dijalan poros, ia (korban) ditemui seseorang (penelpon) dan meminta Pelapor agar mengantar ke Jl. Andi Mannappiang karena mobil terlapor bannya kempes.

“Sesampai di jalan Andi Mannappiang, sudah ada sejumlah orang yang turun dari mobil jenis Avansa berwarna Silver, lalu menghampiri mobil Pelapor. selanjutnya Pelapor dipaksa dengan cara, diseret agar turun dari mobilnya,” Beber Sandri.

Sandri juga menambahkan, saat korban turun dari mobilnya, terlapor langsung membawa lari mobil Pelapor (Daeng Tiro) bersama dengan muatan berupa buah-buahan sehingga Pelapor mengalami kerugian yang ditaksir mencapai Rp 65 Juta Rupiah. Pelapor merasa keberatan sehingga melaporkan ke Pihak yang berwajib.

Daeng Tiro Selaku Korban, berharap agar pelaku tersebut segera ditangkap. Dia bilang salah satu dari para pelaku ia kenali, sekitar tujuh orang dengan menggunakan satu unit mobil Avansa Silver.

Daeng Tiro kepada pewarta mengaku “Waktu kejadian, saya tak dapat berbuat banyak. Pasalnya, saya bersama anak yang berada dalam gendonganku” terang Tiro. Selain itu lanjut Daeng Tiro, lokasi TKP sepi dari pantauan warga, tidak ada rumah penduduk selain kantor yang sudah tidak ada orang yang nampak, tutur Tiro.

Pada saat mobil pick up DD 8677 XR diambil, ada yang tarik saya secara paksa keluar dari dalam mobil, temannya yang lain langsung mengambil kunci kontak mobil, tambahnya.

Kasat Reskrim AKP Abd. Haris Nicolaus yang ditemui pewarta siang tadi mengaku akan segera menindak lanjuti kasus ini dengan melakukan lidik dan mengumpulkan baket.

“Kasus ini akan kita tindak lanjuti dengan penyelidikan dan pengumpulan baket dilapangan” pungkas Haris.
Laporan : Armin
Editor : Samsul

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed