oleh

12 Orang jadi tersangka perencanaan pembunuhan Umat Muslim di Masjid – masjid Jerman

TOPIKTERKINI.COM – BERLIN: Jaksa Jerman mendakwa 12 pria yang merencanakan serangan bersenjata yang didanai dengan baik di masjid-masjid di mana mereka berencana untuk membunuh atau melukai sebanyak mungkin Muslim, kata pihak berwenang pada hari Jumat.

“Mereka bertujuan melalui serangan terhadap masjid dan pembunuhan serta melukai sebanyak mungkin Muslim untuk menciptakan kondisi seperti perang saudara,” kata jaksa dalam sebuah pernyataan.

Jaksa penuntut mengatakan para tersangka, 11 anggota geng dan satu kaki tangan, telah bertemu secara teratur untuk merencanakan, dengan semua kecuali satu dari mereka berjanji untuk menyumbang ribuan dolar untuk membeli senjata senilai 50.000 euro ($ 59.000).

Para tersangka, berusia antara 31 dan 61 tahun, semuanya adalah warga Jerman dan semuanya kecuali satu dari mereka telah ditahan. Kasus keduabelas masih buron, kata jaksa di kota tenggara Stuttgart.

Tersangka lain telah meninggal saat ditahan. Seorang pejabat kejaksaan mengatakan dia telah bunuh diri dan tidak ada indikasi permainan curang.

Pejabat itu mengatakan uang tunai dalam “kisaran empat digit tengah” telah ditemukan di rumah tersangka.

Jerman telah mengalami serentetan serangan sayap kanan dalam beberapa tahun terakhir yang ditujukan pada minoritas dan mereka yang dianggap mendukung mereka.

Anggota yang disebut Gerakan Bawah Tanah Sosialis Nasional dihukum pada tahun 2018 karena pembunuhan etnis Turki selama satu dekade. Tahun lalu, ekstremis sayap kanan lainnya menargetkan sinagoga di Jerman Timur, menewaskan dua orang yang berada di sekitar.

Seorang simpatisan sayap kanan yang dicurigai diadili karena membunuh politisi konservatif Walter Luebcke.

Luebcke, seorang pendukung vokal Kanselir Angela Merkel, telah meminta para pengungsi untuk diberikan dukungan dan sambutan yang mereka butuhkan selama krisis pengungsi 2015.

Simpatisan sayap kanan juga telah dibuka kedoknya di kepolisian dan angkatan bersenjata.

Ekstremisme sayap kanan sangat sensitif di Jerman karena tanggung jawabnya atas genosida Perang Dunia Kedua oleh Nazi terhadap enam juta orang Yahudi Eropa. – AN

Editor: Erank

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed