223 Putra Terbaik di Sulteng Lulus seleksi untuk di Didik Menjadi Bintara Polri

Topikterkini.com.Palu – Setelah melalui seleksi sejak bulan Agustus 2020, akhirnya sebanyak 223 putra-putri terbaik Sulawesi Tengah dinyatakan lulus memenuhi syarat untuk dididik menjadi anggota Polri.

Hal tersebut diketahui dalam pelaksanaan Sidang terbuka kelulusan tahap akhir penerimaan bintara Polri tahun anggaran 2020 Polda Sulteng yang berlangsung tadi malam Jumat (13/11/2020) di Hotel Best western Palu.

Kapolda Sulteng diwakili Wakapolda Sulteng Brigjen Pol. Hery Santoso, SIK, MH membuka dan memimpin pelaksanaan Sidang terbuka kelulusan penerimaan bintara Polri, didampingi Karo SDM, PJU selaku Ketua tim seleksi, pengawas internal, pengawas eksternal dan peserta seleksi.

Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Pol. Didik Supranoto melalui rilis yang diteruskan kepada media di Palu, Sabtu (14/11/2020) mengatakan hingga tahap akhir seleksi yang dimulai sejak bulan Agustus 2020 peserta tersisa 224 orang terdiri dari 212 pria dan 12 wanita.

“Akan tetapi pada saat pelaksanaan sidang akhir tadi malam dari 224 orang yang dinyatakan lulus memenuhi syarat sebanyak 223 orang terdiri dari pria 211 dan wanita 12 orang artinya ada satu orang dinyatakan tidak memenuhi syarat” kata Didik

Didik juga menjelaskan satu orang dinyatakan tidak memenuhi syarat tersebut merupakan temuan tim supervisi panitia pusat,

Dari 223 peserta seleksi yang dinyatakan lulus memenuhi syarat, 195 orang terdiri 186 pria dan 9 wanita merupakan peserta seleksi dari jalur Polisi tugas umum (PTU), 19 orang pria dari jalur seleksi bintara kompetensi khusus (Bakomsus) dan 9 orang dari Rekrutmen proaktif (rekpro), terangnya

Mantan Kapolres Kolaka Polda Sultra ini juga menjelaskan Rekrutmen proaktif adalah Peserta yang Berprestasi dibidang akademik atau olahraga; Peserta dari daerah terpencil dan atau Pulau terluar; dan Peserta yang merupakan anak anggota polri yang gugur dalam menjalankan tugas kepolisian (khusus Sulawesi Tengah yakni korban tsunami palu) dan anak masyarakat yg berperan aktif berkontribusi dalam menjaga kamtibmas di wilayah sulteng.

“Mereka yang dinyatakan lulus, untuk pendidikan polisi wanita (Polwan) akan diberangkatkan pada hari minggu besok, sementara untuk yang pria akan mengikuti pendidikan di SPN Polda Sulteng,” tutup Kabidhumas.

Laporan : Husni Sese

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *