Bawa Bensin, Pengendara Motor Terbakar Saat Tabrakan

Topikterkini.com.Buol – Sepeda motor roda dua, mengalami kebakaran di ruas jalan Trans Sulawesi Desa Diapatih Dusun 1 Kecamatan Gadung Kabupaten Buol, diketahui laka lantas itu terjadi pada pukul 15.00 Wita. Diduga api berasal dari jerigen berisi bahan bakar, Rabu(18/11/2020).

Pengendara sepeda motor, Sufriadi S. Husain (15) dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Dusun 2 Desa Labuton Pasca mengalami kecelakaan lalu lintas akibat bertabrakan dengan Sofyan S. Wadjib (22) Kelurahan Leok 1 Kecamatan Biau. Akibat laka lantas itu, sepeda motor yang ditunggangi oleh Sufriadi yang pada saat itu membawa BBM premium tertumpah dan mengenai pengapian (busi) yang mengakibatkan terbakar. Sehingga korban mengalami luka bakar pada bagian tubuhnya.

Kasatlantas Polres Buol mengatakan, kedua korban saling bertabrakan motor dengan kronologi kejadian, yaitu kendaraan Sepeda motor Honda Revo absolute warna hitam tanpa nomor Polisi yang dikendarai oleh Sufriadi S. Husain bergerak keluar dari SPBU Desa Diapatih dengan membawa BBM jenis premium dalam jerigen 5 liter yang disimpan di atas rangka tengah motornya menuju ke Desa Labuton Kecamatan Gadung kab Buol, pada saat pengendara sepeda motor tersebut melintas di jalan lurus di dusun 1 yang berjarak kurang lebih 500 meter dari SPBU tiba-tiba dari arah berlawan arah sepeda motor Yamaha Vixion warna Hitam DM 3125 BQ yang dikendarai oleh Sofyan S Wadjib mengambil jalur sebelah kanan dan langsung menabrak sepeda motor Honda Revo Absolute yang dikendarai oleh Sufriadi S Husain.

Akibat tabrakan tersebut mengakibatkan Sufriadi S Husain terjatuh dari motornya dan pada saat itu BBM premium yg ada dalam jerigen tersebut tumpah dan diduga mengenai pengapian atau busi sepeda motornya yang mengakibatkan sepeda motor Honda Revo absolute tersebut terbakar dan api menjalar mengenai badan Sufriadi S Husain dan pengedara sepeda motor Yamaha Vixion warna hitam DM 3125 BQ yang terjatuh di lajur sebelah kiri dan mengalami luka.

Saksi di lapangan pun membenarkan insiden itu. Menurut warga sekitar bernama Jupria Patra, motor tersebut mengalami laka lantas. “Awalnya saya dengar ledakan. Kemungkinan laka lantas, sebab ada sepeda motor yang terbakar. Lalu ada yang dilarikan ke Puskesmas,” sebutnya.

Berdasarkan kejadian tersebut Tim Lakalantas Polres Buol yang mendatangi TKP mengatakan bahwa kerugian material yang di akibatkan laka lantas tersebur kurang lebih 10 juta rupiah.

Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, S.I.K., melalui Kasat Lantas IPTU Edi Hafel mengatakan bahwa kedua korban sekarang telah di lakukan perawatan medis oleh Rumah Sakit Mokoyurli Buol untuk dilakukan pengobatan secara intensif.

Laporan : Husni Sese

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *