oleh

Kapolsek Biau Hadiri Deklarasi Pilkada Damai dan Asyik Yang di Gelar LS-ADI

Topikterkini.com. Buol – Silaturahmi dan Deklarasi Pilkada Damai yang diselenggarakan oleh Lingkar Studi Aksi dan Demokrasi Indonesia (LS-ADI) dengan tema dialog “Pilkada Damai dan Asyik (No Money No Sara”, bertempat di cafe Chord Kelurahan Kali Kecamatan Biau Kabupaten Buol, Kamis(19/11/2020)

Acara silaturahmi dan deklarasi pilkada damai dilaksanakan dengan tetap mematuhi protkes dan yang turut hadir yaitu Kapolsek Biau Iptu Jaozi, Amd., Kep., Komisioner Data KPU Ibu Saida, Kondiv Data dan Hubungan antar lembaga Bawaslu Sumarlin, S.Sos., perwakilan masing-masing OKP, para aktifis Kabupaten Buol, dan Kader LS-ADI yang berasal dari kalangan mahasiswa serta pelajar.

Dalam sambutannya, Kapolsek Biau Iptu Jaozi Amd., Kep., mengucapkan terimakasih Kepada panitia penyelenggara yang telah melaksanakan acara ini dalam menjalin Silatulrahmi serta deklarasi pilkada damai. Kemudian menjelaskan bahwa pesta demokrasi yang akan kita hadapi nantinya sangat berbeda dengan sebelumnya karena di perhadapkan dengan pandemi covid-19, maka dari itu diperlukan disiplin dan komitmen oleh seluruh masyarakat yang akan memberikan hak suaranya pada pemilu serentak 2020, dengan selalu menerapkan protokol kesehatan, tanpa hoax dan hindari ujaran kebencian.

Di tempat yang sama, Komisioner data KPU Kabupaten Buol Ibu Saida menuturkan bahwa tantangan kami sebagai penyelenggara pemilu di pilkada kali ini adalah yang pertama yakni hasil pilkada yang berintegritas atau hasil pilkada yang bisa diterima masyarakat. Kemudian yang kedua penyelenggaraan pilkada ditengah pandemi kami akan menerapkan protokoler kesehatan seperti melakukan Rapid tes kepada seluruh anggota KPU dan jajarannya untuk memastikan penyelenggara pemilu bebas dari Covid 19 sebelum melaksanakan tugas.

Pihak KPU juga telah memikirkan, agar dalam pelaksanaan pemilu nantinya tidak menjadikan klaster baru penyebaran covid 19, Jadi kepada seluruh masyarakat tidak perlu takut untuk datang ke TPS dalam menggunakan hak pilihnya.

Sedangkan Pihak Bawaslu yang diwakili oleh Sumarlin mengatakan bahwa peran Bawaslu Kabupaten Buol pada Pilkada adalah mengawasi jalannya pesta demokrasi, apabila kami menemukan pelanggaran kami akan menindak lanjuti sesuai ketentuan yang berlaku dan kami berharap kepada adik-adik sekalian dapat membantu dalam mengawasi jalannya kegiatan tersebut dan apabila menemukan adanya pelanggaran harap segera laporkan kepada kami. Ujarnya.

Selama pelaksanaan kegiatan berjalan dengan Aman dan kodusif serta dalam pelaksanaan tetap mengikuti protokol kesehatan.

Laporan : Husni Sese

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed