oleh

Di Duga Cemarkan Nama Baik, Bupati Tolitoli Polisikan Oknum HL Alias UL

Topikterkini.com.Tolitoli – Kasus penghinaan dan pencemaran nama baik Hi. Moh. Saleh Bantilan, SH.,MH dalam kapasitasnya selaku pribadi, sebagai Bupati Tolitoli maupun sebagai Gaukan Tolitoli yang dilakukan oleh HL atau UL melalui media sosial telah diadukan sendiri oleh Bupati Tolitoli Hi. Moh. Saleh Bantilan, SH.,MH ke Kepolisian Resor Tolitoli.

Aduan Bupati tersebut disampaikan melalui surat pengaduan yang disampaikan pada tanggal 6 November 2020.
Menindaklanjuti aduannya tersebut Bupati Tolitoli Hi. Moh. Saleh Bantilan, SH.,MH, jumat pagi (20/11) mendatangi Satuan Reserse dan Kriminal (Sat. Reskrim) Polres Tolitoli.

Kedatangan Bupati ke Sat Reskrim Polres Tolitoli itu, berdasarkan undangan yang dikirim oleh Kepala Sat. Reskrim Polres Tolitoli IPTU Rijal, SH atas nama Kapolres Tolitoli Nomor B/284/XI/2020/Reskrim tanggal 18 Nopember 2020 perihal Undangan permintaan keterangan.

Saat berada di Sat Reskrim Polres Tolitoli, Bupati Moh. Saleh Bantilan menyampaikan jawaban-jawaban yang disampaikan oleh Bripka Tegar Bondo di ruang Unit Tindak Pidana Khusus (Tipidsus).

Aduan yang disampaikan oleh Bupati Moh. Saleh Bantilan ini, merupakan dugaan tindak pidana di bidang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) yang dilakukan oleh HL atau UL yang secara sengaja dan tanpa hak mendistribusikan dan mentransmisikan serta membuat dapat diaksesnya informasi dan dokumentasi elektronik yang memiliki muatan penghinaan dan pencemaran nama baik terhadap pribadi dan jabatan yang diembannya saat ini.

Untuk pengembangan kasus tersebut, pihak Reskrim Polres Tolitoli akan melakukan pengambilan keterangan kepada saksi-saksi lainya termasuk kepada terlapor HL atau UL.

Laporan : Andi Iswana

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed