oleh

Direktur Pusdiklat JOIN Nasional Pimpin Rakor di Wilayah Selatan

TOPIKTERKINI.COM, BANTAENG – Direktur Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Nasional, Zulkarnain Hamson, S.Sos. M.Si yang juga Dosen Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar, memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Jurnalis Online Indonesia (JOIN) wilayah Selatan, Sabtu (21/11/2020).

Rakor ini dihadiri oleh Ketua JOIN Bantaeng, Bulukumba, Jeneponto, Takalar dan Gowa.

“Rakor yang kami gelar di Kabupaten Bantaeng ini, untuk menyatukan pembacaan prospektus JOIN di tahun 2021,” ujar Zulkarnain Hamson, sembari menambahkan, komitmen pemberdayaan JOIN secara kelembagaan bagi masyarakat, adalah menunjang kinerja pemerintah daerah.

“Pandemi Covid-19, menghambat jalannya program DPD JOIN di Sulsel, sejak Maret 2020. Keseluruhan program berdasarkan rencana 2020, mengalami hambatan serius,” kata Zulkarnain Hamson.

Namun menurutnya keseluruhan jajaran mitra di kabupaten/kota tetap berkomitmen melanjutkan di 2021, jika kran aktifitas fisik warga masyarakat sudah kembali dimungkinkan.

Kemudian JOIN Sulsel, segera merampungkan pelantikan di Kabupaten Selayar, dan menyusul Sinjai.

“Hasil koordinasi saya dengan pemerintah daerah, Bone akan dilantik pada hari Senin 30 November 2020, dengan jumlah anggota diperkirakan mencapai 27 orang wartawan, baik cetak maupun online,” ujar Direktur Pusdiklat, yang juga Wakil Rektor (WR) IV UIT.

Sementara itu, Ketua DPD JOIN Kabupaten Jeneponto Arifuddin Lau mengakui bahwa di tengah pandemi covid-19 saat ini sejumlah program JOIN Jeneponto mengalami penundaan.

Meskipun demikian, Arifuddin optimis pada tahun 2021 sejumlah program akan berjalan sesuai yang diharapkan dengan tujuan eksistensi JOIN tetap terdepan dalam menjunjung kode etik dan UU Nomor 40 Tahun 1999 tentang pers dalam menjalankan profesinya.

Selain itu, Arifuddin juga mengapresiasi atas inisiatif Direktur Pusdiklat JOIN Nasional Zulkarnain Hamson yang terus membangun komunikasi terhadap semua DPD JOIN Kabupaten/kota yang ada di Sulsel sehingga hubungan silaturahmi terjalin dengan baik dalam membesarkan organisasi ini kedepan, pungkas mantan anggota DPRD Jeneponto tersebut.

(Andi Burhanuddin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed