oleh

Dua Dekade, BPK Oi Manado Gelar Anjangsana Ke Panti Asuhan Al-FURQON Hidayatullah

Topikterkini.com, Manado: Peringati HUT ke 20 Tahun, badan pengurus kota (BPK) Oi Kota Manado menggelar Ajangsana dengan pengasuh dan anak-anak panti asuhan Al-FURQON Hidayatullah, di Desa Palaes, Jaga V, Kec. Likupang Barat, Minahasa Utara,Jumat (20/11/2020).

Dua Dekade, BPK Oi Manado Gelar Anjangsana Ke Panti Asuhan Al-FURQON HidayatullahPada Anjangsana, BPK Oi Kota Manado, memberikan bantuan berupa 9 bahan pokok, obat-obatan dan pakaian layak pakai.

“Maksud, dari kedatangan kami BPK Oi Kota Manado ke Panti asuhan Al-FURQON Hidayatullah dalam rangka HUT ke 20 Tahun, dengan membawa 9 bahan pokok, obat-obatan dan pakaian layak pakai, sekiranya bantuan ini, bisa bermanfaat bagi pengasuh dan anak-anak yang berada di panti asuhan. Dan untuk, alasan kenapa kami lebih memilih disini, mengingat di panti asuhan lainnya, yang nota beneh di Kota Manado, sering didatangi kebanyakan organisasi, maupun mereka yang berulang tahun,” Ungkap Ketua BPK Oi Manado, Musthofa Hasan.

Lanjutnya, kebersamaan kita bukan hanya sampai disini, kedepannya akan berkelanjutan, dimana BPK Oi Kota Manado, akan membantu sedikit demi sedikit pembangunan Panti asuhan Al-FURQON Hidayatullah. “Kami, BPK Oi Kota Manado akan menggalang dana, untuk membantu pembangunan panti asuhan ini,” Tutur Hasan.

Ia pun menambahkan, di BPK Oi Manado, bukan hanya satu agama, bukan hanya satu suku, kami disini bermacam-macam agama. Jika ada, tempat ibadah yang masih memerlukan bantuan, dalam dana dan sebagainya, BPK Oi Kota Manado tidak akan pernah diam, Oi akan terus diserukan untuk kemanusiaan dan kerukunan, dan keperpihakan kepada masyarakat kecil, terkhususnya yang ada di Sulawesi Utara (Sulut).

Pada kesempatan yang sama, Pengasuh panti asuhan Al-FURQON Hidayatullah, Muhammad Taufikurrahman mengungkapkan, banyak terimakasih kepada BPK Oi Kota Manado, yang sudah datang, dan membantu kami disini.

Teman-teman, bisa melihat sendiri, kondisi pembangunan yang ada disini, semua masih serba kekurangan, seperti asrama putra, yang masih mengunakan ruang kelas belajar, yang kedua, sarana ibadahnya putri, masih mengunakan ruang makan. “Sholat dan ruang makan masih satu tempat, ini menjadi kekurangan kami disini,” Ucap Taufikurrahman.

Perlu diketahui, anak-anak mudah yang berada di Oi, sering melakukan aksi kemanusiaan, di setiap ada kebencanaan, ada anggota Oi selalu turun entah Pengalangan, maupun pembersihan. “Kami panti asuhan, lebih banyak bersinergi dengan kawan-kawan Oi dibandingkan pemerintah, kiranya BPK Oi kedepannya, makin maju, dan terus melakukan aksi kemanusiaan demi kepentingan semua orang,” Ujarnya.

Diketahui, anak-anak Panti asuhan Al-FURQON Hidayatullah berjumlah 65 anak.

Laporan: Putra Saleh

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed