oleh

Bupati Jeneponto Berharap Komitmen Mendikbud RI Direspon Cepat

TOPIKTERKINI.COM, JENEPONTO — Upacara peringatan Hari Guru Nasional (HGN ) ke 27 dan HUT PGRI tahun 2020, dilaksanakan pemerintah Kabupaten Jeneponto melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan diruang pola Panrannuanta kantor Bupati, ( 25/11/2020 ).

Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar pada upacara yang dilaksanakan terbatas itu, bertindak sebagai pembina dan dihadiri, Sekda Jeneponto, Kapolres, Dandim, Kejari, sejumlah Kepala Sekolah dan Guru.
Pada kesempatan itu, Mendikbud RI, Nadiem Makarim dalam sambutan seragamnya, yang dibacakan Bupati Jeneponto mengatakan, akibat pandemi covid-19, pendidikan terkena dampak langsung.
Data UNESCO katanya, mencatat lebih dari 90 persen atau diatas 1,3 Miliar populasi siswa global harus belajar dirumah.

“Akibat dari pandemi ini, jutaan pendidik dituntut agar bisa melakukan pembelajaran jarak jauh atau belajar dirumah. Hal itu dilakukan pemerintah untuk memutus rantai penularan covid-19 di Indonesia, khusunya di Kabupaten Jeneponto”, katanya.

Mendikbud RI, Nadiem Makarim dalam sambutannya juga mengatakan, bahwa sudah berbagai upaya telah ditempuh agar Guru-Guru Honorer menjadi ASN dan PPPK.
“Pada tahun 2021, kami berkomitmen memperjuangkan melalui seleksi yang demokratis bagi Guru-Guru yang non- PNS menjadi Guru ASN dan PPPK dengan jumlah kuota yang cukup besar, sesuai kebutuhan masing-masing daerah”, tegasnya.

Sementara Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar memandang komitmen Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Nadiem Makarim adalah sebuah komitmen yang harus direspon cepat.
“Kita sangat berharap agar komitmen Mendikbud RI tersebut dapat direspon dengan cepat”, harapnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Jeneponro dua periode ini, tak lupa pula memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua pihak terkait dalam dunia pendidikan teruma Guru yang telah mengupayakan keberlanjutan pembelajaran walaupun dengan sagala keterbatasan.

“Kami memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak terkait dalam dunia pendidikan, terutama Guru sebagai tenaga Pendidik yang telah menciptakan perubahan dan inovasi yang sangat luar biasa dalam situasi pandemi covid-19 ini”, katanya.

Laporan: Nasrullah
Editur : Abd. Rahman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed