oleh

Forum Anak Bontoramba Gelar Rapat Kerja

TOPIKTERKINI.COM-JENEPONTO-Forum Anak Kecamatan Bontoramba (Foramba) menyelenggarakan Rapat Kerja Pengurus periode 2020-2021 di Aula Kantor Kecamatan Bontoramba. (Minggu, 29/11/2020).

Muhammad Askar Ketua Foramba periode 2020-2021 menuturkan  bahwa pada periodenya ada  10 program kerja unggulan.
Rapat kerja ini  mengangkat tema Foramba sebagai wadah partisipasi anak, kegiatan yang dihadiri seluruh pengurus Foramba ini difasiitasi oleh Forum Anak Turatea dengan menghasilkan 10 program kerja dari 5 kluster yang ada” ungkapnya.

Perasaan bangga juga diungkapkan  oleh Direktur Pattiro Jeka  dalam sambutannya dikegiatan ini karena  kegiatan ini dilakukan secara mandiri dan partisipatif oleh forum anak kecamatan bontoramba bekerjasama dengan Forum Anak Turatea.
“Kita butuh peran dan kontirbusi langsung dari anak-anak agar mereka berperan sebagai 2P (Pelopor dan Pelapor). Pelopor dalam memulai aksi/kontribusi positif atau sebagai agen perubahan sementara sebagai Pelapor, anak-anak diharapkan dapat melaporkan segala hal yang berkaitan yang berkaitan dengan pemenuhan hak anak melalui berbagai macam saluran yang sudah disediakan oleh negara” tutur Suryani Hajar.

Lebih lanjut Suryani Hajar mengharapkan kedepannya forum anak ini dapat menjadi mitra pemerintah dalam menyelesaikan masalah anak.
“Forum anak ini menjadi wadah dalam rangka pemenuhan hak partisipasi anak yang dibentuk secara berjenjang mulai dari tingkat nasional, provinsikabupaten/kota, kecamatan, desa/kelurahan dengan kenanggotaan dari berbagai kelompok anak. Semoga dengan adanya forum anak ini dapat menjadi pemecah persoalan anak di Jeneponto”, harap Ani Sapaan akrabnya.

Kegiatan yang dilakukan selama satu hari ini, didikung penuh oleh Pemerintah Kecamatan Bontaramba.(***) 

Komentar

News Feed