oleh

Merasa di Fitnah, Tim Paslon 01 Akan Polisikan Pemilik Akun FR

TOPIKTERKINI.COM, BANGGAI – Tim Pasangan Calon nomor urut 01, Sulianti Murad dan Zaenal Alihamu akan melapor dugaan pencemaran nama baik terkait postingan akun facebook inisial FR, warga Kelurahan Balantak, Kecamatan Balantak, Kabupaten Banggai.

Akun FR mengaploud 6 foto razia aparat gabungan TNI – Polri di Desa Talima B, Kecamatan Balantak, pada Jumat malam sekitar pukul 21.30 Wita. Razia itu menemukan uang jutaan rupiah di Mobil Avanza berwarna merah yang di kendarai oleh Budianto Lanipi.

Selain memposting 6 gambar, juga di bumbuhi kalimat yang menyindir paslon nomor 1.
“Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatu….. kalau Kerja ikhlas dan dari HATI,tdak perlu pake DOI DOI  bgni…😃😃😃
1 per 1 mulai Terciduk…kali ini paslon no urut 1…Bawa serangan FAJAR….
-+ sekitar 300juta. OTT desa talima B sekitar pukul 21.54 wita”  tulis akun FR.

Merasa di  fitnah, karena uang yang bawanya itu merupakan dana kebutuhan Saksi dan pengurus PAC di Tiga Kecamatan, Balantak, Balantak Utara dan Balantak Selatan. Budianto berniat akan melaporkan dugaan pencemaran nama baik ke aparat kepolisian.

“Saya sudah temui pemilik akun di rumah kediaman FR pagi tadi, yang bersangkutan mengakui jika itu akun miliknya dan dia yang meng aploud status dan foto foto itu, begitu juga dengan uang yang di maksud telah di bagikan ke Saksi saki dan pengurus PAC di Tiga Kecamatan” kata Budi sapaan akrabnya.

Budi mengaku dirinya telah mendatangi Kantor Mapolsek Balantak, Sabtu (5/12) sekitar pukul 12.00 Wita. pihak Polsek menyarankan agar Budi membuka laporan ke Mapolres Banggai. Sebab penanganan kasus yang berkaitan dengan UU ITE di tangani Polres.

Sebelum menyambangi Polsek Balantak, sekitar pukul 11.00 Wita, Budi bersama sejumlah kerabatnya menyambangi Kantor Panwascam Balantak untuk guna memenuhi panggilan dari panwascam Balantak  untuk mengklarifikasi terkait laporan warga.

Pertemuan itu di hadiri oleh Camat Balantak, Kurnia Candra Makmur, Lurah Balantak Jakson Nursin, Ketua Panwascam Balantak, Yusman Yusuf, Budianto Lanipi, dan Kuasa Hukum Hukum Budianto serta sejumlah komisoner Panwascam Balantak.  Pertemuan yang berakhir sekitar pukul 11.58 Wita, Panwascam melakukan BAP kepada salah satu warga berama Muh. Ridwan Matorang.  Sekitar pukul 12.00 Wita, Panwascam Balantak bersama Bawaslu Banggai melakukan pleno.

Sementara itu, Bawaslu Banggai melalui Sutarmin Ahmad mengatakan, laporan tersebut ditangani Bawaslu Banggai. Sebab, Panwascam Balantak tidak memiliki Gakumdu.

“Laporan ini akan dilimpahkan ke Bawaslu Kabupaten, karena panswascam tidak memiliki Gakkumdu, Untuk krinologis kami sendiri masih kabur, tapi nantinya kami akan melakukan klarifikasi ke sejumlah, kronologisnya seperti apa, dan bagaimana konstruksi peristiwa” kata Sutarmin Ahmad ditemui di Kantor Panwascam Balantak Sabtu siang (5/12).

Informasi yang di terima media ini, pemilik akun FR merupakan salah satu istri oknum Lurah di Kecamatan Balantak.

Liputan: Ahmad Labino

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed