Sinergitas TNI-Polri Bersama Stakeholder, Pilgub Sulteng 2020 Berjalan Aman dan Lancar

Topikterkini.com.Buol – Personil TNI-Polri yang di siagakan dalam pelaksanaan pengamanan Pemilu Serentak 2020 dalam pelaksanaan Pilgub Propinsi Sulawesi Tengah mulai dari tahapan kampanye, pencoblosan di TPS, pengawalan kotak suara menuju PKK hingga saat ini Kotak suara telah rampung di tingkat PPK dan telah di geser ke Kantor KPU Kabupaten Buol, Minggu(13/12/2020)

Suksesnya Pilgub di Wilayah Kabupaten Buol tak luput dari sinergitas TNI-Polri bersama pihak penyelenggara dan stakeholder terkait dalam mensukseskan Pilkada serentak 2020 yang aman, sejuk dan damai.

“Kegiatan Pemilu Serentak 2020 ini dapat terselenggara dengan baik sampai saat ini berkat sinergitas TNI-Polri bersama pihak penyelenggara maupun stake holder lainnya serta partisipasi masyarakat untuk bersama-sama dalam menjaga Kamtibmas selama proses pelaksanaan Pilgub Propinsi Sulawesi Tengah berlangsung”, ucap Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo.

Pabung 1305/ BT Mayor Inf. Jeffry Mamonto mengatakan bahwa sinergitas TNI-Polri dalam proses pengamanan selama berlangsungnya tahapan Pilgub Propinsi Sulawesi Tengah berjalan dengan aman dan lancar.

“Selama dalam proses pelaksanaan tahapan Pilgub 2020 dari awal sampai proses rekapitulasi pleno di tingkat PPK berjalan dengan aman dan lancar dengan melibatkan 35 personil TNI AD,TNI AL yang mengawasi masing-masing wilayahnya yang di koordinir oleh Danramil masing-masing kecamatan,” Ucapnya.

Selanjutnya, dalam proses yang sedang berjalan ini dapat terlaksana sesuai dengan tahapannya dan kami tetap akan memberikan support kepada pihak KPU maupun Bawaslu untuk tetap semangat dan jangan lupa selalu menerapkan protokol kesehatan, imbuhnya.

Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, S.I.K., mengatakan bahwa kita semua harus berpartisipasi dalam suksesnya pelaksanaan Pilkada serentak ini. Semoga dengan pengamanan dan pengawalan dari TNI-Polri, pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur di wilayah Kabupaten Buol dapat berlangsung aman, tertib dan lancar.

Laporan : Husni Sese

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *