Perketat Protkes di Kawasan Wisata, Kapolres Bantaeng Kerahkan 60 Orang Personilnya

topikterkini.com–Bantaeng: Operasi Lilin untuk mencegah sebaran Covid-19 di Bantaeng juga akan melibatkan TNI dan Polri dalam sebuah operasi rutin di Bantaeng. Hal ini disampaikan Kapolres Bantaeng dalam rapat yang digelar di Posko induk jalan Ratulangi, Kamis, 17/12/2020.

Kapolres memastikan akan berjaga selama 24 jam dan melibatkan 60 personel kepolisian.

Polisi ini akan bertugas diempat posko yang tersedia.

Selain itu, setiap pintu masuk di kawasan wisata dan Pantai Seruni akan dijaga oleh kepolisian.

“Kita akan perketat. Kepolisian akan melakukan patroli di kawasan Pantai Seruni untuk memberikan teguran kepada warga yang tak patuh protokol kesehatan,” jelas Kapolres Bantaeng, AKBP Rachmat Sumekar.

Polisi juga memastikan akan ikut terlibat dalam pengamanan ini. Selain itu, polisi juga menertibkan kawasan Lapangan Hitam dan daerah pasar malam.

“Kita akan sangat ketat. Karena daerah ini sudah berada di zona merah,” jelas dia.

Kepala Dinas Kesehatan, dr Andi Ihsan mengatakan, pada Desember ini, jumlah pasien Covid-19 meningkat tajam. Tercatat sudah mencapai 139 orang dan sudah menyebar secara merata di Bantaeng.

“Hampir semua kecamatan sudah ada yang terpapar Covid-19. Kecamatan Ulu Ere yang dulunya nol kasus, sekarang sudah ada lima kasus. Kecamatan Bantaeng adalah yang paling banyak,” jelas dia.

Meski demikian, Bantaeng memiliki persentase angka kesembuhan yang cukup relatif baik. Jumlahnya mencapai 63 persen. Sedangkan angka persentase kematian juga sangat rendah. Berada pada angka 1,5 persen.

“Kami harapkan warga Bantaeng untuk tidak keluar rumah dulu jika tidak penting. Terutama yang sedang batuk, orang tua, anak-anak dan mereka yang punya penyakit bawaan,” pungkasnya.
Laporan : Armin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *