oleh

Kades Uso Minta PT. AITARA Pekerjakan Kembali 19 Karyawan yang Diberhentikan

TOPIKTERKINI.Com, BANGGAI – Kepala Desa Uso, Kecamatan Batui, Saudi Saudidi, meminta managemen perusahaan PT. Aitara untuk mempekerjakan kembali 19 karyawan yang di berhentikan. Permintaan itu respon dari atas keluhan warga melalui surat permohonan bantuan untuk melakukan mediasi dengan perusahaan.

“harapan saya kepada managemen perusahaan agar pekerjakan kembali karyawan yang berhentikan,” ucap Saudi Saudidi

BACA : Alasan Tidak Ada Penerbangan, Mediasi PT. Aitara dan Buruh Gagal

Harapan dengan tidak berhentikan 19 karyawan tersebut, maka perusahaan telah membantu ekonomi masyarakat. saran Saudi tersebut juga bertujuan untuk memihara situasi keamanan dan ketertiban di wilayah desa yang dipimpinnya itu.

“saya akan berusaha untuk membantu mediasikan persoalan, ini juga berkaitan dengan kemanan dan ketertiban agar tidak ada lagi demo tutup jalan hanya karena pemutusan kontrak kerja” terangnya

Permintaan kades Saudi itu memiliki dasar, sebab sebelumnya telah ada perjanjian. Perusahaan yang beroperasi selalu mengutamakan warga yang berada dilokasi tapak project.

Untuk diketahui, pasca pemberhentian 19 karyawan, memantik respon dari sejumla lembaga adat batumondoan yang menggelar aksi demo dengan mentup banan jalan di Kecamatan Kintom. Aksi tersebut mendapat respon dari pihak perusahaan untuk melakukan mediasi di kantor Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Banggai, pada Rabu (16/12/2020). Mediasi tersebut gagal karena utusan pihak perusahaan tak hadir.

Liputan : Amad Labino

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed