Babinsa Koramil 10/Lolowau Tertibkan Protokol Kesehatan

TOPIKTERKINI-NIAS SELATAN-Upaya terus dilakukan dalam membantu pemerintah guna pencegahan penyebaran Covid-19, Babinsa Koramil 10/Lolowau pada objek keramaian melaksanakan kegiatan Operasi Penegakan Disiplin Masyarakat dalam Rangka Adaptasi Kebiasaan Baru Protokol Kesehatan Covid- 19 di wilayah Koramil 10/ Lolowau di Desa Koendrafo, Kecamatan Lolomatua, Kabupaten Nias Selatan, Kamis (24/12/2020).

Babinsa Koramil 10/Lolowau yang aktif turun ke lapangan dengan Kekuatan yang digelar sejumlah 3 org, terdiri dari, TNI : 3 org, Polri : – org, Pol PP : – org, Sosialisasi tatanan kehidupan baru ini mengimbau agar masyarakat tetap menaati peraturan pemerintah untuk tetap memakai masker saat keluar rumah, Jumlah pusat keramaian 1 titik di desa koendrafo kecamatan lolomatua yakni tempat berdagang.
“Sosialisasi penegakan disiplin mematuhi protokol kesehatan yaitu dengan melaksanakan kegiatan Operasi Penegakan Disiplin Masyarakat dalam rangka Adaptasi Kebiasaan Baru protokol kesehatan Covid- 19 di wilayah binaan, agar masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid-19,” ujar Babinsa.

Kegiatan yang dilaksanakan Yaitu Melaksanakan kegiatan Operasi Penegakan Disiplin Masyarakat dalam rangka Adaptasi Kebiasaan Baru protokol kesehatan Covid- 19 meliputi:
1. Memberikan himbauan kepada masyarakat tentang penggunaan masker, cuci tangan dan menjaga jarak/Physical Distancing di tempat keramaian/fasilitas umum (Pasar, tempat Rumah makan dan tempat pangkas) khusus pada prioritas titik/obyek keramaian.
2. Menghimbau kepada pemilik/pengelola, rumah makan dan tempat pangkas dan objek keramaian lainnya untuk menyediakan fasilitas cuci tangan/hand sanitizer khusus pada prioritas titik/obyek keramaian. (TZ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *