Musda ABPD, Bupati Jeneponto: Saya Yakin Keberadaan ABPD Kemajuan Daerah Bisa Terwujud

TOPIKTERKINI.COM – JENEPONTO | Musyawarah Daerah (Musda) Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa (ABPD) yang baru pertama-kali dilaksanakan ini, dibuka secara resmi oleh Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar diruang Pola Panrangnuanta Kantor Bupati, 14/1/2021.

Acara Musda ABPD ke – I itu, dihadiri Kejari Jeneponto, Ramadiyagus, Kapolres Jeneponto, AKBP Yudha Kesit Dwijayanto, Dandim 1425 Jeneponto, Letkol Inf Gustiawan Ferdianto, Kepala Dinas PMD Jeneponto, Makmur Sijaya, Kepala Kesbangpol dan segenap Anggota BPD se-Kabupaten Jeneponto.

Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar dalam kesempatan itu mengatakan, bahwa diawal tahun 2021 ini banyak sekali informasi dan program strategis yang bisa disusun dalam merangsang kemajuan kemajuan daerah.

“Saya hadir, karena saya yakin, Insya Allah dengan keberadaan Asosiasi Badan Permusyawaratan desa ini, cita-cita kita bersama tentang bagaimana mewujudkan kemajuan daerah yang kita cintai ini bisa diwujudkan,” katanya.

Bupati Jeneponto dua periode itu juga menjelaskan, beberapa proyeksi strategis yang harus dilakukan BPD sebagai rekan pemerintah Desa.

Iksan berharap, agar BPD dan pemerintah Desa harus senantiasa berjalan beriringan dalam mewujudkan pembangunan di Desa.

“Dikesempatan Musda yang berbahagia ini, saya ingin menyampaikan, bahwa BPD itu harus menjadi rekan yang baik bagi pemerintah Desa”, harapnya.

Sebagai Ketua Tim Perumus Musda ke-I Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa, Sulaiman Natsir dalam selayang pandangnya memaparkan latarbelakang, Ide dasar serta harapan dibentuknya ABPD ini.

Kegiatan Musda ABPD yang pertama ini, kata Sulaiman, di-inisiasi sejak Oktober 2020 oleh beberapa unsur BPD. Diantaranya, Ketua BPD Desa Camba-Camba, Ramlawati Alex dan Ketua BPD Desa Balangbaru, Bahtiar.

“Musda hari ini seperti mimpi, lama baru terwujud. Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa ini hadir sebagai cita-cita bersama, untuk mewujudkan wadah komunikasi dan sinergi bagi BPD se-Kabupaten Jeneponto,” jelas Sulaiman.

Laporan : Usman S
Editor : A. Baso Pangerang WMG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *