oleh

Polda Sulteng Lakukan Patroli Jarak Jauh, Pastikan Jalur Distribusi Bantuan Kemanusiaan Menuju Mamuju Aman

Topikterkini.com.Palu – Untuk memastikan jalur distribusi logistik bantuan kemanusian dan relawan ke lokasi gempa di Sulawesi Barat (Sulbar) aman, Ditsamapta Polda Sulteng melakukan patroli jarak jauh.

Ada tiga unit mobil patroli yang membawa 15 personil Ditsamapta Polda Sulteng dipimpin Aipda M. Yusuf yang melaksanakan patroli hingga perbatasan Sulteng-Sulbar.

Bertolak dari Mako Ditsamapta Polda Sulteng di Poboya Palu, Sabtu (16/1/2021) Pukul 21.00 wita, tim patroli langsung menuju ke arah Donggala, Kecamatan Benawa Selatan hingga perbatasan Sulteng Sulbar.

Demikian antara lain keterangan tertulis Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Polisi Didik Supranoto yang diteruskan kepada media di Palu, Minggu (17/1/2021)

“Untuk memastikan jalur distribusi logistik bantuan kemanusiaan dan para relawan dari Palu menuju mamuju aman, Ditsabhara Polda Sulteng melakukan patroli jarak jauh” terang Didik

Patroli dilaksanakan secara dialogis artinya setiap ada kerumunan dipinggir jalur trans Sulawesi, tim patroli singgah, diajak dialog sambil memberikan pesan kamtibmas dan protokol kesehatan, apabila berpotensi ganggu keamanan langsung dibubarkan, ungkapnya

Patroli yang dilakukan sampai perbatasan Sulteng Sulbar di pasangkayu itu, sekaligus untuk memastikan jalur untuk membawa bantuan logistik korban gempa Mamuju benar benar aman, pungkasnya.

Laporan: Husni Sese

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed