oleh

Diduga tunggul kayu dijadikan dinding/tembok drainase pada proyek DD TA. 2020 desa ononamolo I LOT

TOPIKTERKINI-GUNUNGSITOLI-Pembangunan Fisik Drainase disamping Rumah Ama Wulan Zebua di Area jala pelud binaka desa Ononamolo I Lot diduga tunggul kayu dijadikan sebagai dinding tembok Drainase.
Selasa 19/01/2021

Hal ini disampaikan salah satu warga Desa Ononamolo I Lot yang tidak mau disebukan namanya berinisial SN

Katanya, ” Saya Menduga kuat dana Sekitar 286 juta terkesan asal jadi Perkerjaanya dan perencanaan yang amburadul tentunya hal ini tidak lepas dari tanggungjawab TA.PMD TA.ID kota gunungsitoli sebagaimana tugasnya masing-masing dan juga Camat Gunungsitoli selatan diduga hanya monitoring dibelakang meja kerjanya”, Ucap SN itu

Foto : Area lokasi dinding yang diduga ada tunggul kayu.

Tambahnya, ” bila volume itu adalah kelebihan dari volume fisik sesuai RAB seharusnya jelas status apakan swadaya dari mana dan berapa besar biayana dan telah memenuhi masuk sebagai hasil mudes, atau biaya dari DD TA.2020 tentunya penggunaan dana DD yang yang tidak sesuai RAB pada APBDES TA. 2020 bila ada perubahan tanpa Mudes pelaksanaan pembangunan fisik darainase tersebut diduga syarat Korupsi,

Lanjutnya, Kami Masyarakat desa Ononamolo I LOT meminta Bapak Walikota Gunungsitoli dan Kapolres Nias dan KAJARI Gunungsitoli agar dapat melakukan proses hukum terhadap pelaku pengelola DD Ononamolo I LOT juga terhadap Oknum P3MD dan jajarannya sebagimana tugas dan fungsinya selaku tenaga ahli dan atau pendamping desa “, Tuturnya mengakhiri.

Sampai berita ini diterbirkan pihak kepala desa Ononamolo I Lot belum memberikan penjelasan secara resmi terkait persoalan ini, namun awak media akan berusaha mengkinfirmasi yang bersangkutan. (E85).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed