oleh

Petani Lombok Timur Keluhkan Langkanya Pupuk, Apa Sikap Pemda ?

Topikterkini.com.Lombok Timur – Di bulan Januari tahun 2021 ini pupuk masih langka di Lombok Timur, sehingga para petani kesulitan mencari pupuk.

Hanya beberapa Dusun dan Desa yang mendapatkan pupuk subsidi tersebut, tetapi harganyapun melonjat hingga Rp. 280-350 ribu per kintal.

Akibat nya pupuk langka ini di duga adanya Permainan dari Oknum Dinas terkait, Distributor, dan pengecer.

Adanya pupuk juga di Dusun dan di Desa setempat para petani juga mengalami kesulitan dikarenakan haruskan ada Kartu petani, bagaimana nasip para petani yang tidak mempunyai kartu tersebut.

Untuk itu apa sikap pemerintah Daerah untuk mengatasinya pupuk yang sampai saat ini langka.

Di bulan Januari ini musim nya pertanian seperti menanam padi, jagung, dan sayuran yang lain.

Salah satu masyarakat di Lombok Timur Bapak, Hanafi mengatakan, saat ini kita sudah bercocok tanam, tetapi kami kesulitan mendapatkan pupuk, Ujar, Hanafi, Minggu, 24/01/2021.

“Kapan adanya pupuk, tidak ada pupuk bagaimana nasip pertanian kami, ” Kata, Hanafi, sambil bersedih.

Dijelaskan Hanafi, pupuk ada di Daerah kami tetapi harganya tidak memungkinkan ( Melonjat Tinggi), dan di haruskan mempunyai kartu petani, sedang saya tidak punya.

Ia berharap pemerintah Daerah bisa mencari solusi agar pupuk ini bisa lancar, dan harga seperti biasanya.

Kepala Dinas pertanian H. Abadi mengatakan jarang kita ada di kantor sibuk di lapangan terus, Ucapan singkat , saat di Konfirmasi Via telepon.

Setelah itu Awak media beberapa kali ke kantornya untuk di konfirmasi lebih jelasnya untuk menanyakan pupuk yang saat ini masih langka, namun tidak pernah ada di kantor, dan beberapa kali di hubungi namun tidak pernah ada jawaban.

Laporan: Hairil

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed