Bawa Bantuan untuk korban Gempa, Mahasiswa Fak Hukum UNSA Makassar Berjalan kaki ke Pengungsian

TOPIKTERKINI.COM – SULBAR| Mahasiswa Fakultas hukum Universitas Sawerigading (Unsa) Makassar harus berjuang menemui korban gempa bumi di Sulawesi Barat yang berada diatas perbukitan guna menyalurkan langsung bantuan logistik, Majene (selasa, 2/2/2021)

Pengungsi yang berada di perbukitan itu harus dijangkau dengan berjalan kaki karena akses kendaraan yang sulit untuk kerena mereka lebih memilih membangun tenda pengungsian diatas bukit karena kuatir terjadinya gempa susulan dan tsunami.

Yudha jaya Koordinator Mahasiswa FH. UNSA Makassar mengatakan bahwa kami harus berjalan kaki untuk menemui langsung para pengungsi yang berada di atas perbukitan.

Kami sengaja menyentuh mereka karena mereka jarang mendapatkan bantuan, bahkan kami sempat ketemu dengan salah satu pengungsi di Kecamatan Malunda Kab. Majene Sulbar yang dalam keadaan sakit dan menggunakan kursi roda.

Selain itu di Kecamatan Tapalang kab. Mamuju kami juga menemui beberapa kepala keluarga yang sudah mengungsi sejak terjadinya gempa bumi dan mengaku rumahnya sudah rusak parah bahkan ada diantara pengungsi yang salah satu keluarganya meninggal dunia akibat reruntuhan bangunan.

“Yah sangat memprihatinkan memang namun kami melihatnya mereka sangat sabar dengan kondisi yang sekarang dan atas nama Mahasiswa Fakultas Hukum Unsa makassar kami ikut berduka dan semoga sulbar cepat bangkit”, ucap Yudha pimpinan rombongan dari FH. Unsa Makassar.

Laporan: Irwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *