oleh

Pemkab Jeneponto Menandatangani MoU Dengan Universitas Bosowa

Topikterkini.com-Makassar | Pemerintah Kabupaten Jeneponto melalui Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan pertanahan Jeneponto melakukan Penandatangan MoU dengan Universitas Bosowa terkait Kerjasama Pendampingan Penyusunan Rencana Pembangunan Pengembangan Perumahan dan Kawasan Permukiman (RP3KP).

Pemkab Jeneponto Menandatangani MoU Dengan Universitas BosowaPenandatangan dilakukan oleh Rektor Universitas Bosowa Prof. DR. Ir. Saleh Pallu.M.Eng dan Kadis Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan DR. Alfian Afandy Syam mewakili Pemkab Jeneponto di Ruang Rektorat Universitas Bosowa Jln. Urip Sumiharjo Makassar, 15/2/2021.

Dalam penandatangan MoU Kadis Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan Jeneoonto, Dr. Alfian Afandy Syam didampingi Kabid Kawasan Permukiman Fadli, ST, M.Si, Kasie Perencanaan Pengembangan Kawasan Permukiman Sulaeman Aburaera, S.Sos dan Kasubag Perencanaan dan Keuangan Yan Gracia, ST.

Penandatanganan MoU ini, merupakan kelanjutan MoU sebelumnya, yang telah di buat pada tahun 2015, namun telah berakhir masa berlakunya sejak tahun 2020.
Sehingga Alfian Afandy Syam sebagai pejabat baru di Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Jeneponto mengambil langkah taktis untuk segera memperbaharui MoU tersebut.

Menurut Alfian Afandy Syam dalam penyampaian tertulisnya, bahwa dengan penandatangan MoU ini, akan membuka peluang yang lebih luas untuk kerjasama di berbagai sektor.

“Terutama dalam rangka pelaksanaan program pengabdian masyarakat Universitas Bosowa,” katanya.

Alfian mengungkapkan, bahwa pihak Universitas Bosowa tertarik untuk mengembangkan makanan khas Jeneponto yaitu Lammang, sebagai salah satu kuliner unggulan di Kabupaten Jeneponto melalui pendampingan kepada kelompok usaha,” katanya.

“Kesempatan ini semua harus kita jemput, sebab selain untuk mengembangkan potensi dan kearifan lokal masyarakat, juga untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat kita di Jeneponto,” ungkapnya.

Laporan: Usman S
Editor : M. Nasir Erank

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed