oleh

Pesan Bupati Jeneponto Saat Menyerahkan SK CPNS 2019

TOPIKTERKINI.COM.JENEPONTO- Bupati Jeneponto Iksan Iskandar menyerahkan secara simbolis SK CPNS Kepada 164 orang CPNS 2019 untuk Kabupaten Jeneponto di ruang pola Panrannuangta. (Rabu, 17/02/2021).

Penyerahan SK CPNS ini dirangkaikan dengan pelantikan pejabat administrator dan pejabat pengawas dilingkup Pemerintah Kabupaten Jeneponto.

Mengawali acara serah terima SK CPNS 2019 Kepala BKPSDM Kabupaten Jeneponto Muhammad Basir melaporkan jika dari awal pendaftaran Jeneponto diminati pelamar sebanyak 5.819 pelamar.
“Untuk Kabupaten Jeneponto sendiri jumlah pelamar yang meminati Jeneponto sebanyak 5.819 orang, sedangkan formasi yang diterima sebanyak 167 orang dan yang dinyatakan lulus seleksi sebanyak 164 orang. Menariknya adalah dari 164 orang ini 77% adalah orang yang berasal dari luar Jeneponto dan 23% orang yang asli Jeneponto” ungkapnya.

Foto bersama peserta CPNS 2019 angkatan V.
Sebelumnya diketahui untuk CPNS 2019 Kab. Jeneponto terbagi kedalam 5 angkatan.

Ditempat yang sama dalam arahannya Bupati berpesan kepada seluruh CPNS 2019 untuk membangun semangat kompetitif dalam membangun Jeneponto kedepannya.
“Anak muda itu harus semangat, sebagai PNS anda harus memiliki semangat kompetitif agar mampu membangun Kabupaten Jeneponto tercinta ini, kepada Kepala BKPSDM segera laksanakan Latsar untuk CPNS baru kita” Himbaunya diatas mimbar.

Dihadap CPNS baru itu pula Bupati Jeneponto berpesan kepada CPNS yang berasal diluar Kabupaten Jeneponto untuk tidak meminta pindah paling lambat 10 tahun kedepan.
“Tidak ada masalah mau orang Takalar, Gowa, atau Aceh karena kita ini satu kesatuan NKRI, namun saya berpesan kepada bapak ibu CPNS baru untuk tidak merengek minta pindah jika belum cukup 10 tahun, kepada Pak Sekda tolong dicatat ini, jangan dikasi pindah kalau belum cukup 10 tahun mengabdi di Jeneponto, terakhir kepada kepala pak Sekda dan Kepala BKPSDM mengenai hanya 23% putra daerah yang lulus itu tolong dicari tahu apa kendalanya sehingga hanya seperti itu yang lulus”, tegasnya.

Dalam penyerahan SK tersebut turu hadir Wakil Bupati Jeneponto Paris Yasir, Sekda Jeneponto Syafruddin Nurdin, beberapa pimpinan OPD dan Asisten bupati.(***) 

Komentar

News Feed