oleh

Dermaga Bakalan Rusak Berat, Puluhan Kepala Keluarga Mengungsi

TOPIKTERKINI.Com, BANGGAI KEPULAUAN – Sedikitnya 35 kepala keluarga di Desa Ponding – Ponding, Kecamatan Tinangkung Utara, Kabupaten Banggai Kepulauan harus mengungsi akibat rumah mereka terendam air laut Sabtu malam (20/2/2021).

Gelombang pasang setinggi 1 meter lebih merusak tanggul penahan ombak dan merendam puluhan rumah warga yang tidak berjauhan dari pinggiran pantai.

Informasi sementara di peroleh untuk Desa Ponding Ponding 1 rumah warga mengalami rusak berat dan sekitar 35 kepala keluarga mengungsi ke balai desa setempat.

“Saat ini ke 35 kepala keluarga telah di ungsikan ke balai desa setempat” kata aparat desa

Tak hanya rumah warga Desa Ponding-Ponding  terkena dampak, kondisi yang sama juga dialami warga Desa Tatakali, Desa Luk Sagu serta Desa Lalong.

Warga Desa Ponding Ponding mengungsi. FOTO: istimewa.

“untuk sementara sekitar 60 rumah yang terdampak di Empat Desa, fasilitas jalan juga terendam, tanggul penahan ombak ikut rusak” kata sumber terpercaya media ini.

Sementara itu, kondisi di Kepulauan Bakalan, pelabuhan penyeberangan Bakalan – Salakan ambruk, begitu juga dengan kondisi tanggul penahan ombak ambruk diterjang ombak.

Liputan: Amad Labino

Komentar

News Feed