Peduli Rumah Korban Bencana dan RTLH, Bupati Jeneponto Bersama Dandim Tandatangani MoU

TOPIKTERKINI.COM – JENEPONTO | Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar bersama Dandim 1425 Jeneponto, Letkol Inf Gustiawan Ferdianto menandatangani Nota Kesepahaman Memorandum Of Understanding (MoU) tentang rehabilitasi peningkatan kualitas rumah korban bencana dan rumah tidak layak huni dalam acara Coffee Morning di Ruang Pola Panrangnuanta Kantor Bupati Jeneponto, Senin 22/2/2021.

Peduli Rumah Korban Bencana dan RTLH, Bupati Jeneponto Bersama Dandim Tandatangani MoUDalam acara Coffee Morning tersebut, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Jeneponto, Nur Alam Basir bersama Kadis Komunikasi Imformatika dan Statistik Jeneponto, Manrancai Salli juga penandatanganan Nota Kesepahaman Memorandum Of Understanding (MoU) tentang pembelajaran jarak jauh siswa di masa pandemi covid-19.

Sementara Ketua Badan Amil Zakat (BAZ) Kabupaten Jeneponto dalam acara Coffee Morning itu menyampaikan apresisasi dan penghargaan kepada Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar terkait zakat mal yang telah diserahkan ke BAZ Jeneponto.

“Harapan saya kepada Pemerintah Daerah untuk tetap mendukung BAZ Jeneponto dalam memungut Infak dan Zakat Mal dari masing-masing ASN di Kabupaten Jeneponto,” harap H. Malikul Hakkul Mubin.

Harapan Ketua Badan Amil Zakat (BAZ) Jeneponto, H. Malikul Hakkul Mubin disambut Bupati Jeneponto Iksan Iskandar dengan memerintahkan Kepala BKD untuk memberikan syarat kepada ASN yang akan naik pangkat, promosi jabatan dan izin rekomendasi pindah untuk menyelesaikan terlebih dahulu zakat malnya kepada BAZ Jeneponto.

Masih diacara yang sama, Kepala BPKAD menyampaikan progres penyusunan laporan keuangan beberapa Kepala OPD, kemudian Kabag Organisasi melaporkan sekaitan dengan Laporan LKJIP, selain itu Kepala Badan Kesbangpol menyampaikan laporan terkait maraknya Aksi Demonstrasi yang dilakukan oleh Lembaga, baik Ormas, LSM dan Mahasiswa.

Mendengar beberapa hal yang dilaporkan masing-masing Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Bupati Iksan Iskandar menyampaikan kepada seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah agar berkinerja dengan baik dan secara serius menyelesaikan seluruh administrasi yang dibutuhkan, untuk kepentingan daerah yang lebih baik.

“Untuk itu saya berharap agar semua Perangkat Daerah bekerja dengan baik dan membangun harmonisasi dengan seluruh steakholder yang ada,” katanya.

Menanggapi laporan Kepala Badan Kesbangpol Jeneponto, terkait maraknya Aksi Demonstrasi yang dilakukan Lembaga, baik Ormas, LSM dan Mahasiswa di Jeneponto, Iksan Iskandar mengatakan, bahwa hal itu perlu dipikirkan bersama, dibedah dan ditemukan solusinya.

“Kita tidak menjadi anti kritik, tapi kita berharap kritik itu solutif dan konstruktif untuk kemajuan daerah,” tegas Iksan penuh harap.

Hadir dalam acara Coffee Morning tersebut Staf Ahli, Asisten, Kepala Perangkat Daerah, Kabag dan Camat.

Laporan: Usman S
Editor : M. Nasir Erank

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *