Pengurus Komite UPT SPF SMPN 40 Makassar Terbentuk

TOPIKTERKINI.COM – MAKASSAR | Mengacuh pada Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI (Permendikbud) nomor 75 tahun 2016 tentang Komite Sekolah, adalah lembaga mandiri yang beranggotakan orang tua/wali peserta didik, komunitas sekolah, serta tokoh masyarakat yang peduli pendidikan.

Berdasarkan Permendikbud sebagai acuan Sekolah Menengah Pertama Negeri 40 (SMPN) Makassar, Sabtu (20/02/2021) lalu telah melaksanakan pemilihan pengurus Komite Sekolah, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Alhasil, telah memilih dan menetapkan Pengurus Periode 2021-2023. Dengan susunan, Ketua H.Muhammad Syamsir,SE.,ST., Wakil Ketua Ir.Moh Tasmin, Sekertaris Rahmat Soni BS (Seniman Romo),Wakil Sekretaris Lisa Maharani, Bendahara Maharani Laan dan Wakil Bendahara Siti Maryam Inaara M.

Pengurus Komite UPT SPF SMPN 40 Makassar TerbentukKepala Sekolah SMP Negeri 40 Makassar, H.Ahmad Lamo,S.Pd.,M.Pd, memberikan respon positif dalam pemilihan itu, dan berhasil menetapkan kepengurusan Komite Sekolah dengan musyawarah-mufakat.

“Pengurus Komite diharapkan mampu lebih berkontribusi berupa saran dan solusi dalam peningkatan mutu pendidikan, dapat membangun komunikasi dan kerjasama antar orang tua siswa melalui lembaga komite sekolah ini,” harap Ahmad Lamo.

Ahmad Lamo menambahkan, mewakili staf dan pengajar, kami mengucapkan selamat, dan berharap kepengurusan komite yang baru hadir dapat eksis dengan semangat sukarela dalam rangka membangun kualitas hubungan silaturahmi, baik antar sesama pengurus maupun para orang tua siswa.

Sementara Pengurus Komite yang terpilih berterimakasih pada semua perwakilan kelas, paguyuban yang telah memberikan kepercayaan pada pengurus baru dengan harapan mampu bekerjasama dalam peningkatan mutu pendidikan yang di harapkan bersama.

Ketua Komite UPT SPF SMPN 40 Makassar yang baru saja terpilih, H..Muhammad Samsir.SE mengatakan, kuncinya adalah kebersamaan yang menjadi tolak-ukur dalam memajukan suatu organisasi.

“Mari bersama dan bahu membahu memajukan kualitas pendidikan SMPN 40 melalui pola komunikasi yang positif dan efektif. Kita berharap banyak, dari orang tua siswa agar dapat memberikan sumbangsih pemikiran dan pertimbangan agar tercipta manfaat dan kebanggaan siswa maupun alumninya,” kata Muhammad Samsir optimis.

Laporan : Rachim Kallo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *