oleh

Kepala BKPSDM Berharap, Kedepan Diklat ASN Di Jeneponto Merujuk Pada AKPK.

Topikterkini.com-Jeneponto-Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kabupaten Jeneponto H.Muhammad Basir mengharapkan, bahwa kedepan tahun 2022 ASN yang akan mengikuti Diklat harus merujuk pada Analisis Kebutuhan Pengembangan Kompetensi (AKPK).

“Harapan saya kedepan ASN di Jeneponto, dalam pengembangan kompetensi tidak berbasis output lagi, tetapi berbasis pada kebutuhan daerah, ini atas amanah UU No.5 tentang ASN,” ungkapnya.

Mengapa harus berbasis kebutuhan, Muhammad Basir Menegaskan, karena daerah membutuhkan SDM yang mumpuni dengan memiliki produktuvitas kinerja yang dapat mendorong kemajuan daerah.

Hal Ini ditegasankan Kepala BKPSDM disela mengikuti kegiatan Forum Perangkat Daerah Tahun Anggaran 2021, yang dilaksanakan Badan Pengembangan SDM Provinsi Sulsel, di Grand Asia Hotel Makassar (25/2/21).

“Kegiatan Forum Perangkat Daerah ini, sangat urgen untuk membangun sikronisasi program Pengembangan Kompetensi ditingkat Provinsi dengan Kabupaten/Kota,” katanya.

Sementara Kasubid Pengembangan Kompetensi BKPSDM Jeneponto Ibrahim, membenarkan, bahwa Bidang Diklat menargetkan tahun 2022 Analisis Kebutuhan Pengembangan Kompetensi AKPK/AKD.

“Lingkup Jeneponto sudah tersedia dan akan menjadi rujukan ASN dalam pengembangan kompetensi,” jelasnya.(***) 

Laporan: Usman S
Editor : Andi. Baso Pangerang WMG

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed