Mulai Hari Ini, Ratusan Personil Polres Buol di Vaksin

Topikterkini.com.Buol – Usai Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, S.I.K., menerima vaksinasi Covid-19 kedua beberapa waktu lalu, kini giliran personil Polres Buol disuntik vaksin Sinovac yang di jadwalkan mulai tanggal 3 hingga 8 Maret 2021.

Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, S.I.K., di dampingi Waka Polres Buol Kompol Johnni Bolang, S.Sos., M.H., bersama Direktur RSUD Mokoyurli Buol dr. Arianto S. Panambang saat pelaksanaan vaksinasi menjelaskan bahwa proses pemberian vaksin ini dilakukan sebagai upaya membentuk kekebalan tubuh melawan virus corona. Ini adalah pencegahan agar Anggota Polri khususnya personil Polres Buol tidak mudah terpapar penyakit sebab telah disuntik Vaksin sinovac untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

“Dari jumlah riil 306 Personil Polres Buol, yang telah mendaftarkan diri sebanyak 96 personil pada hari pertama, dalam proses pemeriksaan tim medis, 94 personil memenuhi syarat dan telah berhasil di vaksin sedangkan 2 personil masih ditunda karena hipertensi,” kata AKBP Dieno Hendro Widodo, Rabu (3/3/2021)

Sebelumnya, Kapolres telah memastikan bahwa vaksinasi Covid-19 itu aman.

“Vaksin Covid-19 ini aman, tidak ada efek samping setelah disuntik vaksin. Saya sendiri sudah melakukan dosis tahap kedua dan Alhamdulillah aman, dan saya semakin merasa sehat,” ungkapnya.

Salah satu anggota Polres Buol juga menuturkan, bahwa pasca dirinya di vaksin tidak merasakan gejala apapun.

“Setelah menerima vaksin saya menunggu 30 menit untuk di observasi, dan Alhamdulillah sampai saat ini tidak ada
Gejala atau efek samping yang saya rasakan, jadi saya langsung bergegas untuk bekerja melayani masyarakat,” katanya.

Orang nomor satu di jajaran Polres Buol ini juga mengatakan bahwa dalam upaya mendukung langkah pemerintah dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19, seluruh anggota Polres Buol dan jajaran akan dilakukan Vaksinasi Covid-19,” kata Kapolres Buol.

Laporan: Husni Sese

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *