Vaksinasi Covid-19 Hari Pertama Diikuti 70 Personel Kodim 1426/Takalar

TAKALAR, TOPIKterkini.com – Sebanyak 70 Personel TNI dari Kodim 1426/Takalar sangat antusias mengikuti pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 tahap kedua yang dilaksanakan di Baruga I Mannindori Pemda Takalar dan di Kantor Poskes 14.10.06 Takalar Kelurahan Kalabbirang Kecamatan Pattallassang Kabupaten Takalar, Kamis (04/03/2021).

Komandan Kodim 1426/Takalar Letkol Czi Catur Witanto, S.I.P., M.Si., M.Tr, (Han) mengatakan, total personel Kodim 1426/Takalar yang akan menerima vaksinasi Sinovac sebanyak 205 personil, namun ditahap awal yang divasksinasi sebanyak 70 orang personel.

“Kodim 1426/Takalar bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Takalar mengawali pelaksanaan Vaksinasi Covid-19. Hari ini kita pastikan ada 70 orang personel yang divaksin, namun sebelumnya anggota terlebih dahulu melewati proses tahap screening,” terang Catur Witanto.

Catur Witanto menambahkan, pada proses Vaksinasi ini yang diutamakan adalah Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa), sebab para Babinsa kerap kali bersentuhan langsung dengan masyarakat di wilayah masing – masing, mereka adalah ujung tombak TNI di masyarakat.

“Vaksinasi Covid-19 bagi prajurit TNI wajib dilakukan dalam rangka mendukung program pemerintah guna mencegah penyebaran Virus Covid-19 serta untuk meningkatkan imunitas tubuh prajurit,” tegas Catur Witanto.

Sementara itu, salah seorang personil Babinsa Kodim 1426/Takalar, Sertu Samang mengatakan, dirinya takut dengan jarum suntik, namun karena saya adalah seorang prajurit TNI dan ingin membantu program pemerintah dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19, maka saya pun bersedia divaksinasi.

“Sejak kecil saya begitu takut dengan jarum suntik, makanya pada saat mau divaksin agak sedikit khawatir, tapi ternyata setelah jarum suntik menancap di lengan kiri saya, tak ada rasanya sama sekali,” ungkap Samang dengan candaan.

Setelah mendapat suntikan Vaksin, Sertu Samang pun akan melakukan sosialisasi Vaksinasi kepada masyarakat di wilayahnya agar tak perlu ragu disuntik Vaksin, karena Vaksin Covid-19 aman.

“Saya akan kembali ke wilayah untuk mensosialisasikan program pemerintah jika divaksin itu aman dan tidak sakit, bahkan bisa meningkatkan imunitas tubuh agar terhindar dari Virus Corona,” tutupnya.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *