oleh

Kadis Perpustakaan dan Arsip Tolitoli Kunjungi SMA Negeri 1 Baolan

Topikterkini.com.Tolitoli – Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Tolitoli, Ridwan bersama staf melakukan Kunjungan di SMA Negeri 1, Selasa (9/3/2021).

Kunjungan kerja pertama oleh Kadis Perpustakaan dan Arsip ini, dilaksanakan dalam rangka melakukan pembinaan Perpustakaan Sekolah dan Desa di kecamatan Baolan.

SMA Negri 1 Baolan yang dikunjungi ini, bertujuan memberikan energi positif bagi para pustakawan dan pengelola perpustakaan menjelang Lomba perpurstakaan dan minat baca tingkat Kabupaten, yang nantinya pemenang di tingkat kabupaten akan mewakili Kabupaten Tolitoli pada Lomba yang sama di tingkat provinsi.

“Kunjungan Kami, diharapkan menjadi pemicu dan penyemangat pihak pengelola perpustakaan, agar menjadi yang terbaik di seleksi tingkat Kabupaten yang nanti nya akan mewakili Kabupaten Tolitoli pada Lomba tingkat Provinsi,”kata Kadis Ridwan.

Kepala Sekolah SMA negri 1 Baolan, Hatifah A.Kirab, menyambut dengan baik atas kunjungan kepala Dinas perpustakaan dan Arsip bersama Staf.

“Hal ini akan menjadi langkah awal untuk menjalin kerja sama dan membangun komunikasi yang lebih baik lagi dalam bidang perpustakaan dan minat baca siswa nantinya,”
Sebut Kepsek Hatifa A.Kirab.

Dalam arahannya Kadis Perpustakaan dan Arsip, saat menyambangi Perpustakaan SMA Negri 1, mengatakan kunjungan ini menindak lanjuti surat Dinas Perpustakaan Daerah propinsi Sulawesi tengah, bahwa setiap sekolah tingkat SMA dan SMK, MADRASAH ALIYAH NEGRI dan SWASTA.

“Intruksi dari Provinsi penting untuk diketahui pihak Pengelola perpustakaan disetiap sekolah yang akan  terpilih mewakili daerahnya, terkait langkah langkah apa saja yang akan di lakukan dalam lomba tersebut,”ungkap Kadis.

Kadis Ridwan juga pada kesempatan itu memberikan pembinaan kepada beberapa pengurus perpustakaan SMA Negri 1 Baolan.

“Nanti pihak Dinas akan melakukan Evaluasi  beberapa Minggu kedepan, melihat sejauh mana kesiapan dari sekolah sekolah yang menjadi perwakilan dalam lomba perpustakaan dan minat baca nantinya,”Pungkasnya.

Liputan: Andi Iswana

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed