Mahasiswa Muslim London tewas karena melindungi keluarga

TOPIKTERKINI.COM – LONDON: Seorang anak berusia 18 tahun ditikam sampai mati di luar rumahnya di London pada Rabu tewas karena melindungi keluarganya, kata saudara perempuannya.

Hussain Chaudhry, seorang mahasiswa hukum tahun pertama, menderita luka tusuk di lehernya dan dinyatakan meninggal di tempat kejadian. Ibu dan saudara laki-lakinya sama-sama menderita luka tebas di tangan mereka dalam serangan itu.

Adik perempuannya men-tweet: “Adik laki-lakiku yang cantik meninggalkan dunia ini dengan cara yang sama dia masuk, dalam pelukan ibuku. Dia mati membela keluarganya… Demi Tuhan kita adalah milik & kepada-Nya kita kembali. ”

Tetangga mengatakan Chaudhry dibunuh oleh dua pria. Seorang saksi mata mengatakan kepada surat kabar London’s Evening Standard: “Salah satu dari mereka menikam lehernya. Sang ibu berteriak ‘mereka telah menikam anak saya’. ”

Berbagai penggalangan dana telah dilakukan untuk menghormati Chaudhry. Masyarakat Islam di Sekolah Studi Oriental dan Afrika (SOAS) London, tempat ia belajar, telah mendirikan satu lembaga yang awalnya mengumpulkan uang untuk membayar sebuah sumur atas namanya di Pakistan.

Sejauh ini, seruan tersebut telah mengumpulkan lebih dari £ 32.000 ($ 44.500), yang menurut Presiden Masyarakat Islam Mohammed Arif Arab News jauh lebih dari yang diharapkan.

Karena itu, katanya, mereka kini berencana menggunakan uang itu untuk sejumlah sadaqah jariyah – sumbangan bermanfaat yang terus menerus – termasuk menyumbang untuk pembangunan masjid.

Donasi lain sejauh ini telah mengumpulkan lebih dari £ 11.000 untuk keluarga tersebut, dan juga berencana menggunakan uang tersebut untuk membayar masjid.

Ini menggambarkan Chaudhry sebagai “jiwa yang sangat baik dan cantik yang selalu memperhatikan orang lain.”

SOAS mengatakan “terkejut dan sangat sedih” mengetahui kematiannya, menambahkan: “Hussain meninggal … dalam keadaan yang tragis, membela ibunya dalam sebuah serangan, di mana dia dan saudara laki-lakinya Hasan, juga seorang siswa SOAS, adalah keduanya terluka. Baik Hasan dan ibunya mulai pulih dan kami berharap mereka segera pulih. ”

Detektif Kepala Inspektur Perry Benton dari Komando Kejahatan Spesialis Kepolisian Metropolitan London telah meminta informasi, mendesak siapa pun yang mengemudi di daerah tersebut pada saat itu untuk memeriksa rekaman dasbor, dan agar penduduk setempat memeriksa kamera bel pintu.

“Seorang remaja putra telah kehilangan nyawanya dalam keadaan yang tragis dan pikiran saya bersama keluarga serta teman-temannya pada saat yang mengerikan ini,” dia bertutur.

“Serangan itu terjadi di jalan yang sibuk pada jam-jam sibuk, dan saya tahu pasti banyak kendaraan yang lewat saat kejadian,” tambahnya.

“Kami tetap berkomitmen untuk menangani kejahatan kekerasan, dan kami bekerja dengan sejumlah mitra untuk membantu kami mencegah hilangnya nyawa secara tragis.” – AN

Editor: Erank

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *