oleh

Kades Siuna sebut PT. Integra dan PT. Penta Belum Berkontribusi ke Desa

TOPIKTERKINI.Com,BANGGAI – Kepala Desa Siuna, Kecamatan Pagimana, Supardi Ente mengaku, dua dari tiga perusahaan tambang bijih nikel yang beroperasi dan belum berkontribusi ke desa yang dipimpinnya yakni, PT. Integra Mining Nusantara Indonesia dan PT. Penta Darma Perkasa.

Supardi menurturkan, PT. Penta sejak Tahun 2018 telah beroperasi di desanya sampai saat ini belum ada kontribusi yang diberikan kedesa. Sama halnya dengan perusahaan PT. Integra, sebut dia tidak pernah berkontribusi.

“dua perusahaan yang berlum berkontribusi PT. Penta dan PT. Integra, dari tahun 2018, PT. Penta beropereasi sampai sekarang ini tidak ada kontribusinya, PT. Integra sudah berapa kali kami hubungi tidak juga ada itikad baik” kata Kades Supardi dikonfirmasi sejumlah wartawan dikediamannya pada Jumat malam (12/3/2021).

Sementara perusahaan yang telah memberikan kontribusi ke desa yakni, perusahaan PT. Prima Darma Karsa, itupun kontribusi tersebut belum sepenuhnya diberikan sesuai dengan kesepakatan.

“yang sudah berkontribusi baru PT. Prima Darma Karsa, dana tersebut saat ini tersimpan di rekening desa” tandasnya.

Kontribusi yang diberikan senilai Rp150Juta. Uang senilai Rp50 juta di salurkan ke dua unit rumah Ibadah, sedangkan sisanya tersimpan di rekening desa. (AMAD)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed