oleh

Permudah Akses Jaringan, Pemerinta Kabupaten Buton Utara Rencanakan Pembangunan 16 BTS di 6 Kecamatan

TOPIKTERKINI.COM – BUTON UTARA: Keluhan warga Buton Utara soal akses jaringan seluler dan akses data dibeberapa desa yang tersebar di 6 wilayah kecamatan menjadi konsentrasi utama dimasa pemerintahan Bupati Drs. H. Muhammad Ridwan Zakariah, M.Si dan Wakil Bupati Kompol. purn. Ahali, SH. MH, hal ini dibuktikan dengan langkah cepat yang dilakukan Bupati Buton Utara Ridwan Zakariah beberapa hari lalu menghadap kementerian Komunikasi dan Informatika di Jakarta untuk meminta pembangunan BTS akses telekomunikasi dan jaringan data.

Setelah Bupati Buton Utara Drs. H. Muh. Ridwan Zakariah, M.Si menghadap Kementetian Komunikasi dan Informatika, kemudian disusul Wakil Bupati Buton Utara Kompol. Purn.Ahali, SH, MH, bersama Kepala Dinas Kominfo Buton Utara menindak lanjuti secara teknis untuk dipercepat terbangunya instalasi jaringan telkomunikasi yang masih belum dijangkau beberapa desa.

Keberangkatan Wakil Bupati Kompol.Purn. Ahali, SH, MH bersama Tim dari Dinas Kominfo Buton Utara melanjutkan komunikasi secara detil atas hasil loby Bupati Buton Utara Drs.H. Muh. Ridwan Zakariah, M.Si.

Kompol Purn.Ahali, SH.MH saat dihubungi melalui WA menyampaiakan, ” tepat Senin tanggal 22 Maret 2021, Kadis kominfo Kadim, SE, bersama rombongan sudah bertemu dengan Ibu Latifa Hanum ( Divisi Layanan Teknologi Informasi Untuk Pemerintah di BAKTI ditjen SDPPI sekaligus menyerahkan proposal usulan BTS dan Jaringan Internet.

“Ibu Latifah Hanum menyampaikan untuk Buton Utara sudah masuk dalam perencanaan 2021 jaringan telpon yang akan dibangun yaitu, Kecamatan Kambowa 3 BTS, Bonegunu 5 BTS, Kulisusu Utara 6 BTS, Kulisusu Barat 1 BTS dan Kecamatan Wakorumba Utara 1 Total 16, tutur Ahali,.”

Hal senada disampaikan kadis Kominfo, Kadim, SE ” alhamdulillah atas upaya maksimal Bupati Buton Utara, Dra. H. Muh. Ridwan Zakariah, M.Si, dan Wakil Bupati Buton Utara Ahali, SH,MH, maka yang dulu kita tidak mendapatkan kepastian soal pembangunan jaringan seluler. Hanya dalam jangka waktu singkat setelah pelantikan belum sampai 30 hari, sudah menunjukkan hasil yang terbukti nyata. Dimana kita diberikan peluang sebanyak 16 BTS”,

Wakil Bupati Buton Utara, Kompol.Purn. Ahali, SH, MH, meminta kepada seluruh komponen masyarakat Buton Utara agar terus berdoa sehingga Tuhan Yang Maha Esa memberi kemudahan dimasa pemerintahan Bupati Buton Drs. H. Muh. Ridwan Zakariah, M.Si dan dirinya sebagai Wakil Bupati sehingga pemerintah pusat dapat merestui segala program yang diinginkan demi kemajuan Buton Utara Lipu Tinadea Kono Sarah.

Laporan: Jean Arsyat

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed