oleh

Amankan Ibadah Jumat Agung, Ratusan Personil Gabungan Diterjunkan

TOPIKTERKINI.Com,BANGGAI – Sebanyak 256 personil TNI – Polri di terjunkan dalam rangka pengaman Hari Raya Jumat Agung dan Paskah di sejumlah Gereja Kabupaten Banggai, pada Jumat (2/4/2021).

Ratusan personel gabungan itu, terdiri dari 186 personel Polres Banggai dan Polsek jajaran, 30 personel Kodim 1308 Luwuk Banggai, 10 personel Brimob Luwuk dan 30 Ormas Banser Kabupaten Banggai.

Personil gabungan sebelum diterjunkan ke lokasi, terlebih dahulu melaksanakan apel gelar pasukan di halaman Kantor Mapolsek Luwuk.

Kapolres Banggai AKBP Satria Adrie Vibrianto memimpin upcara gelar pasukan, pengamanan ibadah Paskah dan Jumat Agung di gereja guna mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas dan mengantisipasi aksi teror seperti kejadian di Makasar pekan lalu.

“terima kasih kepada TNI dan Pemuda Banser yang telah hadir dalam apel ini sehingga kita selalu sinergitas dalam melakukan pengamanan dan patroli ini ” ungkap AKBP Satria Adrie.

Kepada personil personel gabungan,  agar dalam melaksanakan tugas pengamanan dan patroli harus sesuai dengan SOP serta selalu waspada, semangat dan tetap humanis dalam menjalankan tugas.

“kegiatan ini untuk menjamin,  memberikan kenyaman saudara kita yang melaksanakan ibadah serta tetap patuhi protokol kesehatan Covid-19” pesan Satria Adrie.

“niatkan setiap pelaksanaan tugas kita adalah sebagai ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa,” tutup Satria Adrie.

Kasubbag Humas Polres Banggai Iptu Haryadi mengatakan, sebagian personel gabungan ini telah dikerahkan sejak malam hari untuk mensterilisasi sebelum ibadah berlangsung.

Personel gabungan tidak hanya mengamankan ibadah Paskah. Namun, termasuk memastikan semua jemaat yang mengikuti ibadah mematuhi protokol kesehatan.

“kita berharap perayaan paskah di wilayah Kabupaten Banggai berjalan dengan aman dan lancar tanpa gangguan” harap Iptu Haryadi.

Liputan: Amad Labino

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed