oleh

Percepat Vaksinasi, Polres Lombok Timur Gelar Vaksinasi Drive Thru

TOPIKTERKINI.COM – NTB | Salah satu upaya yang di lakukan oleh Polres Lombok Timur untuk percepatan Vaksinasi Covid-19 di wilayah Kabupaten Lombok Timur ini.

Kegiatan Vaksinasi Drive Thru ini bertempat di depan taman Rinjani Selong Lombok Timur.

Kapolres Lombok Timur AKBP Tunggul Sinatrio, S.I.K, M.H menjelaskan, beberapa pihak seperti Dinas Kesehatan Kab.Lombok Timur, Kodim 1615/ Lombok Timur, Dinas Perhubungan, dan Satpol PP untuk ikut bergabung dalam kegiatan Vaksinasi Drive Thru ini, Ujar, Kapolres, AKBP. Tunggul.

“Kegiatan ini dilaksanakan 2 (dua) kali pada hari Selasa Sore dan Rabu (31/3) sebagai dasar evaluasi untuk kegiatan selanjutnya. Jika dirasa efektif dan banyak peminat, Kegiatan ini dapat menjadi solusi bentuk dukungan jangka panjang terhadap upaya pemerintah dalam percepatan Vaksinasi Covid-19 di Indonesia khususnya Kab.Lombok Timur, ” Jelasnya.

“Teknis pelaksanaannya yaitu, terdapat anggota Satlantas Lotim yang memberhentikan dan mengarahkan arus kendaraan bagi yang ingin Vaksin dan tidak ingin, lalu terdapat lokasi untuk kendaraan tersebut diparkirkan setelah itu masyarakat dapat mengantri untuk dilakukannya pendataan, skrining, pelaksanaan Vaksinasi, dan terakhir Observasi, ” Katanya.

“Setelah pelaksanaan Vaksinasi, Satlantas Lotim turut membagikan Vitamin guna mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga kondisi tubuh dan selalu menerapkan 5M (Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan, Menghindari Kerumunan, dan Mengurangi Mobilitas), “Bebernya.

“Sebagai tanda bahwa Masyarakat tersebut mendukung kegiatan Vaksinasi Dtive Thru ini dengan ditempelkannya Stiker pada kendaraan yang digunakan berupa tanda “Vaksinasi Drive Thru”, Cetusnya.

Antusias Masyarakat cukup tinggi terhadap adanya Vaksinasi Drive Thru ini, dari ratusan masyarakat terdapat sekitar 50 Lansia, 75 Pelaku Wisata, dan hampir mencapai angka 150 Masyarakat yang bekerja di sektor Pelayanan Masyarakat, Tutupnya.

Laporan: Haeril

Komentar

News Feed