Sikapi Laporan Kecamatan Terkait Cuaca Ekstrim, Bupati Jeneponto Adakan Ratas

TOPIKTERKINI.COM – JENEPONTO: Menyikapi laporan dari beberapa Wilayah Kecamatan terkait kondisi cuaca ekstrim, Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar didampingi Sekda Jeneponto, Syafruddin Nurdin mengadakan rapat terbatas bersama para Kepala Perangkat Daerah teknis, Kepala bagian dan Kepala Kecamatan di Gedung Kalabbirang Rumah Jabatan Bupati Jeneponto, Jum’at 02/4/2021.

Sikapi Laporan Kecamatan Terkait Cuaca Ekstrim, Bupati Jeneponto Adakan RatasBupati Jeneponto, Iksan Iskandar menggelar rapat terbatas tersebut, dalam rangka mengantisipasi cuaca yang tidak menentu, kemudian di beberapa titik lokasi terdapat pohon tumbang dan genangan air.

Dalam rapat tersebut, Bupati Jeneponto menginstruksikan agar seluruh pejabat tidak meninggalkan wilayah, kemudian Kepala Kecamatan dan Kepala Perangkat Daerah teknis agar terus memantau dan melaporkan kondisi lapangan di wilayah masing-masing.

“Saya berharap agar tetap melakukan kordinasi yang baik dengan seluruh stakholder yang ada, Kepala Desa, Lurah, Babinsa dan Babinkantibmas secara terpadu. Dan saya tegaskan, bahwa garis kordinasi berada di Kepala BPBD, exofisio yakni Sekda Jeneponto,” tegasnya.

Kemudian dalam rapat terbatas tersebut, bupati juga memasukkan pembahasan terkait penegasan Laporan LHKPN kepada seluruh pejabat eselon II dan III lingkup Pemeritah Daerah Jeneponto.

Sekda Jeneponto, Syafruddin Nurdin selaku Kepala Sekretariat meminta kepada ASN yang belum melakukan pelaporan LHKPN agar segera melaporkan ke operator yang telah di tunjuk.

“Sanksi bagi pejabat yang tidak melaporkan, telah kita siapkan sebagai bentuk komitmen dan kepatuhan Pemerintah Daerah dalam menciptakan tata kelola Pemerintahan dan Keuangan yang transparan dan akuntabel,” tegas Sekda Syafruddin Nurdin.

Laporan: Ishak Basman
Editor : A. Baso Pangerang WMG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *