oleh

Operasi Yustisi, Sidak Pedagang Pasar Sentral Bantaeng

TOPIKterkini.com–Bantaeng: Polres Bantaeng kembali gelar Operasi Yustisi di Pasar sentral Bantaeng Kecamatan Bissappu, Selasa 6/4/2021.

Kasat Samapta AKP. Syamsul Bahri yang pimpin Operasi ini, mengatakan sidak yang dipimpinnya melibatkan Satpol PP, Dinas Perhubungan dan sejumlah anggota Polres Bantaeng, Sidak ini bertujuan untuk memantau tingkat ketaatan masyarakat terhadap protokol Kesehatan yang diatur dalam Perbup. No 35 tahun 2020 tentang Protokol Kesehatan.

Diakui Syamsul menjadi rutinitas Polisi dan Satpol PP secara terus menerus mengingatkan masyarakat agar tetap disiplin menggunakan masker,

“Kalau keluar rumah, kita pakai maskerta’, masker bukan hanya menghindari corona, tapi ibu juga terhindar dari debu” ucap Syamsul kepada seorang ibu yang tidak menggunakan masker yg

Bantaeng kembali gelar Operasi Yustisi di Pasar sentral Bantaeng Kecamatan Bissappu, Selasa 6/4/2021.

Operasi dipimpin Kasat Samapta AKP. Syamsul Bahri mengatakan sidak yang dipimpinnya melibatkan Satpol PP, Dinas Perhubungan dan sejumlah anggota Polres Bantaeng, bertujuan untuk memantau tingkat ketaatan masyarakat terhadap protokol Kesehatan yang diatur dalam Perbup. No 35 tahun 2020 tentang Protokol Kesehatan.

Diakui Syamsul menjadi rutinitas Polisi dan Satpol PP secara terus menerus mengingatkan masyarakat agar tetap disiplin menggunakan masker,

“Kalau keluar rumah, kita pakai maskerta’, masker bukan hanya menghindari corona, tapi ibu juga terhindar dari debu” ucap Syamsul kepada seorang ibu yang tidak menggunakan masker yang dibawanya.

Selain pengunjung pasar, para pedagang pasar juga disasar tim. Pedagang kedapatan tidak menggunakan masker langsung diingatkan dan diberi masker. Bahkan Tim Operasi yustisi tangkap tangan pedagang ikan yang hanya menggunakan kantong plastik pengganti masker, untuk mengelabui petugas.

“Itu bukan masker yang kamu pake’, ini masker yang betul” tegur Ipda Ahmad Yani menyodorkan masker yang dipegang.

Dia juga mengungkapkan bahwa Ketaatan masyarakat akan pentingnya penggunaan masker secara rutin terus disosialisasikan.

Lebih lanjut dikatakan Syamsul bahwa pada umumnya masyarakat mengantongi masker, namun tidak digunakan pada tempatnya (dikantongi). “masyarakat umumnya bawa masker, hanya sekedar persiapan jika ada operasi baru digunakan” ungkap Syamsul.

Operasi Yustisi yang berlangsung hingga pukul 11.00 Wita pagi tadi, membagikan satu doz masker kepada masyarakat yang lalai /tidak membawa masker.

Laporan : Armin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed