oleh

GAM Pertanyakan Hearing Lanjutan TKA China

TOPIKTERKINI.Com,BANGGAI LSM Gabungan Aktivis Mantailobo (GAM, kembali mempertanyakan kinerja Komisi I DPRD Banggai bersama intansi tekhnis menyangkut tindak lanjut Rapat Dengar Pendapat (RDP) sekaitan status Tenaga Kerja Asing (TKA), asal Negara China di perusahaan tambang bijih nikel Desa Siuna,Kecamatan Pagimana,Kabupaten Banggai.

Rapat Dengar Pendapat (RDP) pertama digelar pada Selasa, 23 Februari 2021, sampai dengan saat ini telah memasuki minggu ke Enam belum ada tindak lanjut.

Ketua LSM GAM, Idhin Masa menyampaikan, tidak adanya respin tindak lanjut RDP lanjutan menjadi tanda tanya terhadap Komisi 1 DPRD Banggai

“sudah satu bulan lebih sejak heraring pertama digelar, sampai sekarang belum ada respon dari komisi I untuk hearing lanjutan, ini ada apa,” kata Idhin Massa.

Sebelumnya di beritakan pengurus LSM GAM, Amlin Usman juga telah berulang kali mempertanyakan ke Komisi I Dewan Banggai sekaitan dengan lanjutan RDP, namun belum ada respon atau agenda lanjutan soal RDP.

“Sudah kali ke tiga saya mempertanyakan ke Komisi I untuk klarifikasi perkembangan hearing lanjutan soal TKA, namun belum ada tanda – tanda untuk RDP lanjutan” kata Amlin Usman.

Sebelumnya RDP soal TKA digelar pada 23 Februari dengan menggundang Asisten I, Setda Bupati Banggai, Kantor Imigrasi Klas II Banggai, Dinas Tenaga Kerja, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil,  Aktivis GAM serta pihak lainya. Pada RDP tersebut, hanya di hadiri oleh pihak Imigrasi dan LSM GAM.

Liputan : Amad Labino

Komentar

News Feed