oleh

Kapolres Lombok Timur Bersama Tokoh Agama Sholat Jumat Berjamaah

TOPIKTERKINI.COM – LOMBOK TIMUR | Kapolres Lombok Timur dengan Tokoh Agama sholat berjamaah di masjid Baiturrahman Telaga Bagek Desa Ketapang Raya Kecamatan Keruak Kabupaten Lombok Timur.

Kapolres Lotim AKBP Tunggul Sinatrio, S.I.K, MH bersama tokoh agama melaksanakan Sholat Jumat dan saat ini sudah terhitung kapolres kelilingi masjid ke (219). di Mas’jid Baiturrahman Telaga Bagek Desa Ketapang Raya Kec. Keruak Kab. Lotim.

Khutbah jumat disampaikan oleh Tgh Hakkul Yakin, M.Pdi menjelaskan, allahmdullah sebentar lagi kita akan memasuki bulan suci Ramadhan mari kita tingkatkan ketakwaan kita kepada allah swt yakni dengan cara mempersiapkan diri menyambut bulan yang sangat mulia ini, Ujar nya, saat membaca Khutbah, Jumat, 09/04/2021.

Ia mengajak masyarakat untuk sama-sama saling menghargai dan mendukung kepolisian dalam memberantas aliran garis keras yang mengatas namakan islam, islam adalah agama yang Cinta akan kedamaian dan toleransi.

Kapolres Lotim AKBP. Tunggul Sinatrio S.I.K., MH., menyampaikan, Kegiatan Juma’at keliling bersama tokoh Agama merupakan kegiatan yang ke 219 di wilayah Kabupaten Lombok Timur, Ujar, AKBP Tunggul.

“Toleransi beragama sangat penting di lingkungan masyarakat sehingga dalam melaksanakan kegiatan tidak perlu merasa kwatir karena kita di dukung oleh para ulama dan tokoh agama,” Jelasnya.

” Beberapa hari lagi Umat Muslim akan melaksanakan Ibadah Puasa untuk itu mari kita sebagai masyarakat untuk meningkatkan dan mempererat tali silaturahmi antar umat beragama, ” Katanya.

“Kami Mengingkatkan untuk para jamaah dan masyrakat mari kita hindari faham Radikalisme sebab faham tersebut tidak memiliki Rasa Toleransi beragama yang bersifat Teror di Negara RI, ” Ucapnya.

Menurut nya, kunci Keamanan wilayah Kabupaten Lombok Timur yaitu Toleransi beragama dan pertemuan ini akan menjadi berkah.

Musim pandemi ini mari kita sadar dan selalu mentaati anjuran protokol kesehatan yang sudah di tetapkan oleh pemerintah untuk kita sama-sama mentaati demi memutus penyebaran virus covid19 dan mendukung program kampung sehat jilid 2 yang di implementasikan oleh bapak kapolda NTB untuk ikhtiar kita bersama memutus penyebaran virus covid19 dan menjadikan wilayah NTB ini bebas dari virus covid19, Tutupnya.

Laporan: Hairil

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed