Kapolres Bantaeng Pimpin Upacara Gelar Pasukan Operasi Keselamatan 2021

TOPIKterkini.com–Bantaeng: Apel gelar pasukan operasi keselamatan 2021 dipimpin Kapolres Bantaeng AKBP. Rachmat Sumekar SIK, M.Si. Kegiatan digelar di lapangan Apel Mapolres Bantaeng, Sulawesi Selatan, Jalan Sungai Bialo, Senin 12/4/2021.

Apel gelar pasukan ini digelar diseluruh jajaran Polri, Polda sampai jajaran Polres di Indonesia.

Kapolres Bantaeng AKBP Rachmat Sumekar, S.Ik.M.Si., menyematkan pita operasi keselamatan 2021, pada upacara gelar pasukan di Mapolres Bantaeng Jalan S. Bialo. Senin 12 April 2021

Giat ini diikuti seluruh pejabat utama Polres Bantaeng, Para Kapolsek dan sejumlah personil polres dan jajaran Polsek wilayah hukum polres Bantaeng.

Amanat Kapolda Sulawesi Selatan, Irjen Pol.Drs.Merdisyam,M.Si yang dibacakan Kapolres Bantaeng fokus pada permasalahan dibidang lalulintas, dimana segala aspek pelayanan telah memasuki era modernisasi serta semakin banyaknya jumlah kendaraan yang dibarengi dengan populasi jumlah penduduk.

“Modernisasi ini perlu diikuti dengan inovasi dan kinerja polri khususnya polantas sehingga mengantisipasi segala dampak yang akan timbul”, Ucap Kapolres Bantaeng meneruskan amanat Kapolda Sulawesi Selatan.

Lanjut dijelaskan, bahwa polisi lalu lintas terus melaksanakan program prioritas Kapolri 2021-2024 yang disebut Presisi (Prediktif, Responsibilitas- Transparansi Berkeadilan)

Menurutnya, Sinergitas terhadap pemangku kepentingan sangat dibutuhkan untuk menangani masalah dan solusi yang semakin kompleks.

Selain itu lanjut Kapolres, Ada 4 poin yang diamanatkan sesuai UU nomor 22 tahun 2009 Tentang lalu lintas dan angkutan jalan yakni:
1.mewujudkan dan memelihara keamanan keselamatan dan ketertiban serta kelancaran berlalu lintas.
2. Meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas.
3. Membangun budaya tertib berlalu lintas.
4. Meningkatkan kualitas pelayanan kepada publik.

hal ini menurut Kapolres, Berkaitan dengan program nawacita presiden RI yakni menghadirkan kembali negara untuk melindungi segenap bangsa.

Salah satu nawacita presiden RI ini dijabarkan dengan program prioritas Kapolri 2021-2024 diwujudkan dengan kebijakan nomor 3 yaitu transformasi pelayanan publik dengan 3 penjabaran yakni:

1. Program nomor 11 peningkatan kualitas pelayanan publik Polri
2. Program Nomor 12 news.com pelayanan publik yang terintegrasi.
3. Program nomor 13 pemantapan komunikasi publik.

“Dari ketiga program tersebut ditindaklanjuti dengan 51 kegiatan khusus fungsi lalu lintas kegiatan Nomor 37 yaitu modernisasi fasilitas sarana dan prasarana sentra pelayanan publik dan kegiatan nomor 38 yaitu penguatan standar risasi sistem manajemen mutu dan kontrol di semua sentra pelayanan publik”, Jelas Kapolres.

Kapolres juga mengungkapkan bahwa Polri telah menetapkan kalender operasi keselamatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun operasi keselamatan tahun 2021 merupakan operasi cipta kondisi Kamseltibcarlantas menjelang Idul Fitri 1442 Hijriah ditengah mewabahnya covid-19 dengan mengutamakan cara bertindak persuasif, humanis terhadap pelaku pelanggaran lalu lintas dan protokol kesehatan, tandas Kapolres.

Laporan : Armin
Sumber : Humas Polres Bantaeng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *