oleh

Setelah Razia, Polsek Batui Tingkatkan Pengamanan di Dua SPBU

TOPIKTERKINI.Com, BANGGAI –Maraknya rebutan Bahan Bakar Miyak (BBM) jenis premium di Dua Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Kecamatan Batui, memantik reaksi dari personil Polsek Batui yang melakukan razia pada Senin (19/4/2021).

Kapolsek Iptu IK. Yoga Widata yang memimpin razia penertiban tersebut berhasil mengamankan sedikitnya 25 jeriken kosong dengan isi 25 – 35 liter. Jeriken yang disita petugas diduga milik penampung dan pengantre BBM premium di SPBU milik PT. Silvianda Energy.

“Saat patroli, terdapat penumpukan kendaraan dikarenakan warga yang melakukan pengantrian jerigen, anggota melakukan penertiban jergen Kosong sebanyak 25 buah dan di amankan ke Kantor Polsek Batui” Kata Iptu IK. Yoga.

Petugas yang menertibkan jeriken di SPBU mendapat apresiasi dari warga khusunya pengendara roda 4 dan roda dua.

Razia berlanjut ke SPBU PT. Batui Sejahtera Mandiri yang terletak di Kelurahan Tolando, namun tidak ditemukan tumpukan jeriken dan antrean kendaraan. Hal itu dikarenakan suplai BBM jenis premium belum ke SPBU.

“walau tidak ditemukan antrean dan pelayanan jeriken, anggota tetap menghimbau serta memberi pemahaman kepada operator nosel dan manager SPBU agar kedepan tidak melayanani pengisian jeriken” ungkap IK. Yoga.

Diduga Ada Pungli Setiap Pengisian Jeriken

Dari hasil penelusuran Topikterkini. Com, setiap pengisian jeriken pemilik jeriken membayar sewa operator, begitu juga dengan pemilik jeriken yang menggunakan jasa orang lain (calo) juga harus membayar Rp20 ribu persatu jeriken.

“persatu jeriken membayar Rp20Ribu untuk operator dan Rp20Ribu untuk calo” kata salah seorang petugas di SPBU tersebut.

LIPUTAN : AHMAD LABINO

Komentar

News Feed