oleh

Polsek Toili Ringkus Penyalahgunaan Elpiji 3 Kg

TOPIKTERKINI.Com,BANGGAI – Personil Polsek Toili meringkus BI (46), warga Tanah Kuraya l, Kecamatan Bungku Utara, Kabupaten Morowali Utara karena diduga melakukan penyalahgunaan tabung gas Elpiji 3 Kilogram.

BI diringkus aparat saat personil Polsek Toili dipimpin AKP Candra melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KYRD) dan operasi Yustisi diruas jalan Trans Toili Rabu (5/5/2021) sekitar pukul 09.00 Wita.

BACA : PEMILIK PANGKALAN ELPIJI Di TOILI DIPERIKSA POLISI

Selain mengamankan BI, polisi juga mengamankan barang bukti berupa 42 tabung berisi gas subsidi Elpiji 3 Kilogram bersama satu unit mobil Pick Up Suzuki Mega Carry warna Putih nomor polisi DN 8043 UA.

Polisi membongkar muatan mobil berisi tabung gas 3 Kg. Foto: Istimewa

Kapolsek AKP Candra mengatakan, tabung Elpini yang disalahgunakan oleh terduga BI akan dipasarkan ke wilayah Kabuaten Morut. Gas Elpiji 3 Kg tersebut diperoleh dari sejumlah pangkalan yang ada di Kecamatan Toili.

“Gas LPG ukuran 3 Kg sejumlah 42  tabung diangkut oleh bernama BI, tabubg ditutupi menggunakan papan  dan terpal agar tidak terlihat” kata AKP Candra

Dari pengakuan BI, gas elpiji diperoleh dari sejumlah pangkalan di Toili dengan membeli diatas Harga Eceran Tertinggu (HET), dengan harga bervariasih Rp 30.000 sampai Rp35.000 dan menjualnya diwilayah Morowali Utara dengan harga Rp 40.000.

“Untuk mengelabui petugas BI melepas segel tutup tabung gas yang berwarna merah, agar gas elpiji  terlihat sudah terpakai, kemudian menutupnya dengan papan dan terpal” tandas Candra

Pihaknya juga saat sedang melakukan pengembangan penyelidikan ke sejumlah pengkalan.

Liputan : Amad Labino.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed