Kapolres Tolikara Bacakan Amanat Pada Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat

Topikterkini.com.Tolikara.Papua – Apel Gelar Pasukan Polres Tolikara, TNI dan Instansi Pemerintah daerah, melakukan Apel gelar pasukan Operasi Ketupat Matoa 2021 dilaksanakan di Halaman Mapolres Tolikara. Kamis (06/04)

Perserta apel Gabungan terdiri dari 1 Pleton Gabungan Staf Polres Tolikara, 1 regu Brimob Gegana BKO Kab.Tolikara, TNI gabungan Koramil 1702 – 08 Karubaga/Jayawijaya, 1 pleton Satgas YPR 432/ Wsj dan Satgas Apter Kerangka Kodim dan 1 Pleton Satpol PP

Kapolres Tolikara AKBP Dr. Y. Takamully, S.H, M,H bertindak selaku inspektur apel membacakan amanat Kapolri Jenderal Drs. Listyo Sigit Prabowo, Msi didepan peserta apel.

“Bahwa Apel Gelar Pasukan ini merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat Tahun 2021 dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442 H baik dari aspek personil maupun sarana prasarana serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemerintah Daerah, dan Mitra Kamtibmas Lainnya.” Ucap Kapolres Tolikara saat Membacakan Amanat Kapolri.

“Pemerintah juga Memutuskan melarang kegiatan mudik bagi seluruh masyarakat pada tanggal 6 sampai dengan 17 mei 2021, ini adalah Tahun kedua dimana pemerintah telah mengambil kebijakan untuk melarang warga masyarakat melakukan perjalanan mudik pada libur hari raya Idul Fitri dikarenakan situasi Covid-19.” Ucap AKBP Dr. Y. Takamully, S.H, M.H.

Kapolres Tolikara Turut menambahkan bahwa dalam pelaksanaan Operasi tersebut pihaknya telah membuat 4 (Empat) Pos Operasi yang masing-masing ditempatkan di posisi yang dapat memantau langsung jalannya seluruh kegiatan masyarakat.

“Diharapkan dengan berdirinya Pos-Pos ini dapat memberikan pelayanan dan pengamanan kepada masyarakat khususnya kepada umat muslim dalam pelaksanaan sholat ied dan perayaan idul fitri di Kabupaten Tolikara,” Tutup Kapolres Tolikara

Selesai apel di Pimpin langsung oleh Kapolres Tolikara AKBP Dr. Y. Takamully S.H, M.H melaksanakan patroli gabungan dengan route Kota Karubaga dan sekitarnya. Dengan delapan unit kendaraan yang di gunakan 6 Unit Kendaraan Roda 4.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *