oleh

Kapolres Tolitoli : Pawai Takbir Keliling Ditiadakan

Topikterkini com.Tolitoli – Polres Tolitoli melarang kegiatan takbir keliling pada malam hari raya Idul fitri 1442 H di seluruh wilayah Kabupaten Tolitoli.

Kapolres Tolitoli AKBP Budhi Batara Pratidina, S H, S.I.K, M.H kepada RRI Tolitoli mengatakan, larangan takbir keliling sejalan dengan kebijakan larangan mudik yang dikeluarkan pemerintah untuk meminimalisir terjadinya kerumunan yang berpotensi terjadinya penularan covid-19, sehingga takbir hanya dilaksanakan di Masjid atau di Mushola, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan covid-19.

“Sesuai kebijakan yang ada, kegiatan takbir keliling dilarang untuk di laksanakan, guna menghindari kerumunan masa yang berpotensi terjadinya penularan covid-19. Hal ini harus dapat kita laksanakan, mengingat pandemi belum hilang ditengah-tengah kita” kata Kapolres Tolitoli kepada RRI, Senin (10/5/2021).

Terkait pelaksanaan Sholat idul fitri, Kapolres Tolitoli juga menghimbau untuk sebisa mungkin dilaksanakan di lapangan terbuka agar protokol kesehatan khususnya dengan menjaga jarak dapat diterapkan” tambah Kapolres Tolitoli.

Sementara untuk mengantisipasi penyebaran covid-19 di pusat-pusat perbelanjaan, Kapolres Tolitoli mengatakan, TNI-Polri bersama instansi terkait lainnya terus melakukan pendisiplinan, baik kepada pengelola maupun pengunjung.

“Kami bersama instansi teknis lainya terus meminta pengelola dan para   pengunjung tetap menerapkan prokes, khususnya pengunaan masker, namun dari semua itu adalah yang terpenting kerja sama semua pihak dengan kesadaran bersama. Diharapkan kasus positif covid-19 di daerah ini tidak ada lagi, dimana daerah kita saat ini masuk zona kuning” ucap Kapolres Tolitoli.

Laporan: Andi Iswana

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed