oleh

TNI-Polri Bersama Pemda Gelar KRYD Di Tapal Batas Buol-Gorut

Topikterkini.com.Buol – Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid-19, Personel gabungan TNI-Polri bersama Pemda mengelar KRYD di Pos perbatasan antara Kabupaten Buol dan Gorontalo Utara, Rabu (19/5/2021)

“Walaupun Operasi ketupat telah selesai pada tanggal 17 Mei 2021 kemarin, namun pengamanan paska hari raya idul fitri tetap dilanjutkan dengan nama Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD),” kata Kapolsek Iptu Afidin Bachdar.

Hal ini didasari perintah Bapak Kapolri melalui Surat Telegram: ST/930/V/PAM.3./2021 tanggal 16 Mei akan dilanjutkan dengan operasi kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD),” dalam rangka menjamin kamseltibcarlantas dan penanganan serta pengendalian penyebaran Covid-19 pasca berakhirnya operasi kepolisian terpusat (ketupat).

Nampak terlihat petugas gabungan TNI-Polri, Pol-PP, Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan melakukan pemeriksaan kepada pelaku perjalanan baik pengendara maupun penumpang serta memberikan himbauan Prokes dengan cara 5M yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan mengurangi mobilitas.

Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, S.I.K., melalui Kapolsek Paleleh Iptu Afidin Bachdar mengatakan bahwa kegiatan ini untuk menekan resiko penularan peningkatan kasus positif covid-19 dari luar daerah.

“Selain memberikan himbauan protokol Kesehatan 5M, kami juga melakukan pengaturan arus lalu lintas serta pemeriksaan barang-barang terlarang seperti sajam, miras, handak dan narkoba, baik orang, kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat yang sedang beraktivitas,” katanya.

Kegiatan KRYD ini akan terus digelar oleh petugas gabungan di pos perbatasan sampai dengan tanggal 24 Mei 2021 mendatang, sebagai tindak lanjut kebijakan pemerintah dalam upaya pengendalian penyebaran covid-19 usai hari raya idul fitri 1442 H. tutup Kapolsek Iptu Afidin Bachdar.

Laporan: Husni Sese

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed