Warga Buka Palang Kantor BPKAD, Setelah Kapolres Tolikara Lakukan Upaya Persuasif

Topikterkini.com.Tolikara – Berkat koordinasi baik dengan masyarakat yang melakukan pemalangan Kantor Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Kapolres Tolikara berhasil membuka kembali palang. Senin (31/05)

Kapolres Tolikara AKBP Dr. Y. Takamully S.H, M.H bergerak cepat Ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) di dampingi Kasat Reskrim Iptu Muhammad Rizka, S.T K, S.I.K, Kasat Intelkam Iptu Fechy Jowiberthi Araupah, S. Tr. K serta Kapolsek Karubaga Ipda Ronald E. Marisan.

Selanjutnya Koordinasi baik dengan seorang warga berinisial (DW), untuk membuka kembali palang pintu masuk Kantor BPKAD dan jendela dengan mengunakan kayu balok ukuran panjang 5 meter.

Kapolres Tolikara AKBP Dr. Y.Takamully S.H, M.H menyatakan setiap permasalahan agar diselesaikan dengan baik, kantor adalah tempat pelayanan umum tidak di boleh lakukan pemalangan agar PNS bisa bekerja dengan baik.

“Saya mengajak untuk kita selalu jaga Kamtibmas di Kabupaten Tolikara agar selalu aman dan kondusif tidak melakukan hal – hal yang menggangu pemerintahan maupun aktivitas masyarakat, dan apabila masyarakat merasa tidak puas dengan pelayanan pemerinta daerah maupun dinas terkait, maka dilaporkan kepada pihak pimpinan bukan dengan memalang atau blokade kantor, sehingga dapat dibicarakan dengan baik.” Ujar Kapolres Tolikara

“Segala permasalahan dapat diselesaikan dengan komunikasi bukan dengan kekerasan maka dari itu apabila masyarakat mempunyai keluhan maupun kurang puas dengan pelayanan yang diberi, maka dapat mengadukan atau melaporkan di dinas maupun pimpinan dinas terkait dengan kepala dingin.” Tutup Kapolres Tolikara.

Laporan: Husni Sese

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *