oleh

Gunakan Kenalpot Bogar, Dua pengendara Sepeda Motor Diberhentikan Polisi

TOPIKTERKINI.COM.BANGGAI – Satuan Sabhara Polres Banggai mengamankan dua sepeda motor karena menggunakan knalpot bersuara bising atau brong saat melakukan patroli di Kota Luwuk, Senin (31/5/2021).

“Dari dua pengendara sepeda motor ini satunya merupakan seorang pelajar,” ungkap Kasat Sabahara Polres Banggai Iptu Jimyarto Anasim.

Petugas kemudiang langsung mengamankan kedua sepeda motor itu ke pos pelayanan lalu lintas Polres Banggai guna diberikan tindakan.

“Pemilik motor juga diminta mengganti knapotnya sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” sebut Iptu Jimy.

Perwira dua balak ini menuturkan, jajarannya intens menggelar patroli demi menjaga dan menciptakan kondusifitas kamtibmas dengan menyasar lokasi keramaian, perumahan padat penduduk, tempat yang dianggap rawan kriminalitas, miras dan penyakit masyarakat lainnya.

“Dan pelanggaran lalu lintas juga menjadi salah satu sasaran kami. Tujuannya terciptanya kamseltibcar lantas di jalan,” tutur Kasat Sabhara.

Iptu Jimyarto berharap masyarakat dapat berperan aktif dalam menjaga dan menciptakan situasi kamtibmas yang nyaman dan tertib di lingkungan masing-masing.

“Tujuan dari patroli ini salah satunya adalah menghadirkan Polri di tengah-tengah masyarakat,” pungkas Iptu Jimy.

Laporan: Afri Nambo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed